Rabu 10 Jan 2024 21:59 WIB

Menpora Dito Terima Pengurus Baru SIWO PWI Pusat, Siap Berikan Dukungan Penuh

SIWO PWI Pusat akan menggelar seminar ‘Menjaga Tradisi Emas Olimpiade’.

Menpora Dito Ariotedjo (kiri) saat menerima kepengurusan baru SIWO PWI PUsat di rumah dinasnya di Jakarta, Rabu (10/1/2024) petang.
Foto: dok Kemenpora
Menpora Dito Ariotedjo (kiri) saat menerima kepengurusan baru SIWO PWI PUsat di rumah dinasnya di Jakarta, Rabu (10/1/2024) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi para pengurus baru Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang didampingi Wakil Sekjen PWI Pusat Raja Parlindungan Pane di Rumah Dinas Menpora, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (10/1/2024) petang. 

Raja memperkenalkan pengurus baru SIWO Pusat yang berada di bawah naungan pengurus PWI yang baru terpilih pada akhir September lalu. 

Baca Juga

"Saya memperkenalkan para pengurus SIWO PWI Pusat yang diketuai Agus Susanto kepada Pak Menteri. SIWO PWI Pusat berada di bawah naungan PWI. Semoga bisa tercipta sinergi yang baik antara kedua belah pihak," kata Raja Pane.

Menpora Dito sebelumnya pernah bekerja sama dengan Raja Pane pada Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina. Dalam ajang tersebut, ia menjadi Chef de Mission Kontingen Indonesia, sementara Raja Pane merupakan perwakilan pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang berada dalam kontingen.

Ketua SIWO PWI Pusat Agus Susanto mengatakan, pihaknya ingin mengundang Menpora Dito untuk menjadi pembicara dalam acara seminar olahraga ‘Menjaga Tradisi Emas Olimpiade’. 

“Kami ingin mengundang Pak Menteri untuk menjadi keynote speech di acara seminar olahraga yang akan diselenggarakan pada 17 Februari nanti di Ancol Jakarta,” ujar Agus.

Dia mengatakan, seminar tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung pada 20 Februari 2024 mendatang. 

Agus menyampaikan, perayaan puncak HPN 2024 yang jatuh pada 9 Februari itu harus diundur, karena PWI ingin berpartisipasi membantu pemerintah untuk menciptakan Pemilu damai.

Di samping itu, Agus berharap ada sinergi yang baik terjalin dengan pengurus baru SIWO PWI Pusat setelah pertemuan ini.

“Tentu kami mengharapkan agar program-program yang ada dan sudah dijalin ini bisa diselaraskan. Kami juga ada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun ini. Tuan rumahnya Kalimantan Selatan setelah Sumatera Barat batal menjadi tuan rumah,” kata dia. 

Menpora Dito merespons baik atas paparan dari SIWO PWI Pusat. Termasuk juga akan bersedia hadir dalam kegiatan seminar olahraga ‘Menjaga Tradisi Emas Olimpiade’. 

“Kami dukung pengurus baru SIWO PWI Pusat. Nanti tinggal dikoordinasikan lagi saja agenda-agendanya juga penyelarasa dengan agenda-agenda Kemenpora,” jelas Menpora Dito. 

Ikut hadir mendampingi Menpora Dito di antaranya Deputi Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono. 

Lalu ada Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono.  Kemudian Kepala Biro Humas dan Umum Triyono dan Penanggung Jawab Bidang Hubungan Masyarakat Isye Marisye.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement