Kamis 11 Jan 2024 21:52 WIB

Fajar/Rian Wakil Kedua Indonesia Lolos ke Delapan Besar Malaysia Open 2024

Fajar/Rian sukses mengalahkan wakil Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi di Malaysia Open.
Foto: dok PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi di Malaysia Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia akhirnya meloloskan dua wakilnya ke babak delapan besar atau perempat final Malaysia Open 2024. Setelah Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ikut menyusul langkah Gregoria.

Dalam laga yang berlangsung Kamis (11/1/2024) malam ini di Axiata Arena Kuala Lumpur Malaysia, Fajar/Rian sukses mengalahkan wakil Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee dua gim langsung 21-13, 21-13. Hasil ini sekaligus revans karena dalam dua laga sebelumnya Fajar/Rian selalu kalah.

Baca Juga

"Alhamdulillah, bersyukur bisa masuk ke babak perempat final. Membalas kekalahan dari dua pertemuan terakhir pastinya tidak mudah, mereka mempunyai permainan yang safe dan rapi. Hari ini kami belajar untuk tidak terlalu terburu-buru melancarkan serangan," jata Fajar dalam keterangan resmi PBSI.

Pada babak perempat final besok, Fajar/Rian akan melawan Liang Wei Keng/Wang Chang. Fajar menegaskan, mereka pasti tidak mau kalah. Mereka bertekad menampilkan yang lebih baik dari hari ini terlebih dulu.

Rian mengomentari lawannya asal Taiwan ini. "Permainan pasangan ini memang agak berbeda dengan kebanyakan pasangan Taiwan lain. Kami berdiskusi dengan pelatih dan video analis untuk bermain lebih sabar dan itu berhasil. Kami juga cukup menikmati pertandingan tadi," kata Rian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement