Kamis 11 Jan 2024 22:08 WIB

Arsenal Tawarkan Rp 426 Miliar kepada Getafe untuk Gaet Borja Mayoral

Borja Mayoral menyumbang 15 gol dalam 22 pertandingan musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Borja Mayoral (kanan).
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Borja Mayoral (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal sedang mencari penyerang berbahaya pada jendela transfer Januari. Manajemen the Gunners dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk salah satu pemain paling tajam di La Liga musim ini. Hanya Jude Bellingham (13 gol) yang mencetak lebih banyak gol daripada penyerang Getafe Borja Mayoral. Ia telah mencetak 12 gol pada musim ini hanya dalam 19 penampilan di La Liga.

Pemain berusia 26 tahun ini menyumbang 15 gol dalam 22 pertandingan secara keseluruhan. Performanya sangat penting dalam mendorong Getafe menuju persaingan di Eropa musim ini. 

Baca Juga

Saat bersama Real Madrid, Mayoral adalah pemain nomor sembilan klasik. Tampaknya ia diharapkan menjadi seorang striker yang solid dan pekerja keras. Namun musim ini ia tampil penuh inspirasi, memenuhi janji awalnya. 

Dia telah mencetak lebih banyak gol liga pada babak pertengahan pertandingan dibandingkan sebelumnya di liga domestik papan atas.

Dikutip dari Football Espana, Kamis (11/1/2024), seperti dilansir Diario AS, dilaporkan bahwa Arsenal telah mengajukan tawaran 25 juta euro (Rp 426 miliar) kepada Getafe, tapi ditolak. Jika Los Azulones ingin mengucapkan selamat tinggal kepada pencetak gol terbanyak mereka di tengah musim, mereka akan meminta 45 juta euro (Rp 766 miliar) untuk melakukannya.

Mengingat usianya dan waktunya, Getafe berhak menuntut harga premium dari tim Liga Primer Inggris tersebut. Dari sudut pandang Arsenal, menghabiskan lebih dari 30 juta euro untuk seorang striker yang hanya berhasil mencetak gol sebanyak itu memiliki risiko yang melekat. 

Jika mereka percaya bahwa Mayoral telah membuat lompatan besar, manajemen the Gunners akan berusaha mendapatkan buruannya meskipun harus melakukan tawar menawar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement