Jumat 12 Jan 2024 09:41 WIB

Juventus Raih Tiket Semifinal Setelah Bantai Frosinone, Allegri: Para Pemain Hibur Tifosi

Allegri menyebut Sekarang ada semifinal yang indah melawan Lazio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus asal Italia Massimiliano Allegri menendang papan iklan.
Foto: Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih Juventus asal Italia Massimiliano Allegri menendang papan iklan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, puas melihat performa anak asuhnya saat bertemu Frosinone Calcio pada perempatfinal Coppa Italia musim 2023/24. Juve unggul 4-0 atas Frosinone di Stadion Allianz, Turin, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB.

Arkadiusz Milik mencetak hattrick di pertandingan ini. Satu gol I Bianconeri lainnya dilesakkan Kenan Yildiz. Si Nyonya Tua mendulang banyak peluang.

Baca Juga

Tampil di markas sendiri, Juventus menggebrak sejak awal. Nyaris semua lini bergerak aktif. Alhasil pertahanan kubu tamu terus dicecar dari segala arah.

"Saya berterima kasih kepada para pemain atas penampilan luar biasa mereka. Mereka menikmati diri mereka sendiri, dan juga menghibur penonton," kata Allegri kepada Mediaset, dikutip dari Football Italia.

Dengan demikian Juve lolos ke semifinal. Pasukan hitam-putih bertemu SS Lazio di fase tersebut. Sebuah duel kelas atas.

Pertandingan berlangsung dalam dua leg. Allegri antusias menantikannya. Namun masih beberapa bulan lagi.

"Sekarang ada semifinal yang indah melawan Lazio di bulan April, namun sebelum itu, kami harus tetap fokus ke Serie A," ujar juru taktik kelahiran Livorno ini.

Tak berlebihan apa yang disampaikan sang allenatore. Setelah ini, Juventus akan lebih sering bermain di liga. Sassuolo menanti mereka.

I Bianconeri jumpa I Neroverdi pada giornata ke-20 Serie A. Laga tersebut berlangsung di Turin. Tepatnya di Stadion Allianz, Rabu (17/1/2024) dini hari WIB.

Juventus patut waspada. Sassuolo satu-satunya tim yang menghadirkan kekalahan untuk Juve, di sepanjang musim ini bergulir. Sebelumnya, pada pertemuan pertama mereka di Emilia-Romagna, skuad polesan Alessio Dionisi unggul 4-2.

Namun kini situasi telah jauh berbeda. Bianconeri mulai sulit dihentikan. Statistik menunjukkan hal itu.

Juventus tak terkalahkan di 16 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak 13 di antaranya berujung kemenangan. 

Sinyal bahaya untuk Sassuolo. Apalagi duel di depan mata berlangsung di Turin. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Dusan Vlahovic dan rekan-rekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement