Jumat 12 Jan 2024 23:31 WIB

Borussia Dortmund Pinjam Bek Sayap Ian Maatsen dari Chelsea

Dortmund sebelumnya mengumumkan pemimjaman Jadon Sancho dari MU.

Ian Maatsen (kiri) dipinjam Borussia Dortmund dari Chelsea.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Ian Maatsen (kiri) dipinjam Borussia Dortmund dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund mengumumkan bahwa mereka telah meminjam bek sayap Ian Maatsen dari Chelsea sampai akhir musim pada Jumat (12/1/2024).

“Saya sangat gembira peminjaman ini dapat terwujud. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk tim agar dapat sukses dan saya tidak sabar untuk bermain di depan para penggemar,” kata Maatsen dalam pernyataan yang dikutip dari laman resmi Dortmund.

Baca Juga

Pemain Belanda 21 tahun itu direkrut Chelsea pada 2018, dan telah mencatatkan 16 penampilan untuk tim pertama.

Maatsen tampil impresif saat dipinjamkan ke Burnley pada musim lalu, dengan torehan empat gol dan enam assist dari 42 penampilannya. Ia juga turut membantu Burnley promosi ke kompetisi strata tertinggi Inggris.

Selain Maatsen, Dortmund pada Kamis (11/1/2024) telah lebih dahulu mendapatkan Jadon Sancho dari Manchester United, juga dengan status pemain pinjaman.

Dortmund sedang berupaya menambah pertahanan mereka, dengan situasi dua bek sayapnya yakni Ramy Bensebaini sedang membela timnasnya di Piala Afrika dan Julian Ryerson tengah cedera.

“Ia pemain yang memiliki kecepatan, kaki kiri yang kuat, dan dapat digunakan dalam beberapa posisi,” kata direktur olahraga Dortmund Sebastien Kehl.

Dortmund yang merupakan tim peringkat kedua Liga Jerman musim lalu, saat ini menghuni peringkat kelima di klasemen dan terpaut enam poin dari zona kualifikasi Liga Champions.

Die Borussen akan memulai kembali perjuangan mereka di Liga Jerman setelah libur musim dingin, dengan melawat ke markas klub juru kunci Darmstadt pada Sabtu (13/1/2024).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement