Sabtu 13 Jan 2024 10:20 WIB

Harry Kane Samai Rekor Gol Lewandowski dalam Kemenangan 3-0 atas Hoffenheim

Kane langsung jadi raja gol di Jerman.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Bayern Munchen Harry Kane.
Foto: EPA-EFE/ANNA SZILAGYI
Striker Bayern Munchen Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Harry Kane menyamai rekor gol setengah musim Bundesliga Robert Lewandowski dengan golnya yang terlambat, tetapi Jamal Musiala-lah yang memberikan keunggulan nyata dalam kemenangan 3-0 Bayern Muenchen atas 10 pemain Hoffenheim, Sabtu (13/1/2024) dini hari WIB. 

Striker Inggris itu mencetak gol dengan kaki kirinya di waktu tambahan untuk mencetak golnya yang ke-22 dalam 16 pertandingan untuk menyamai pria dengan nomor punggung sembilan yang ia warisi setelah kepindahan musim panas dari Tottenham. Dengan pertandingan kandang minggu depan melawan Werder Bremen, Kane punya peluang untuk melampaui jumlah gol Lewandowski pada pertengahan musim.

Namun pada malam ketika kematian legenda Bayern Franz Beckenbauer ditandai dengan sejumlah penghormatan – bagian luar stadion dihiasi dengan kata-kata 'Danke Franz' – justru talenta lincah pemain internasional Jerman berusia 20 tahun Musiala-lah yang menerangi Allianz Arena dan membuat timnya berjarak satu poin dari pemimpin klasemen Bayer Leverkusen.

Gol pertama dari dua golnya mengamankan rekor baru bagi juara Jerman, yang kini telah mencetak gol dalam 65 pertandingan kandang berturut-turut di liga untuk mengalahkan rekor Bundesliga mereka sendiri yang dibuat antara tahun 1970 dan 1974.

Musiala membuka skor di babak pertama dengan tembakan dari sudut sempit yang tidak bisa ditangani dengan baik oleh kiper Oliver Baumann sebelum mengkonversi upaya sederhana pada menit ke-70 untuk menggandakan keunggulan. Kartu merah Grischa Promel pada menit ke-74 karena kartu kuning kedua mengakhiri harapan tim tamu untuk melakukan comeback di menit-menit akhir.

Meskipun hal itu tampaknya tidak mungkin terjadi setelah gagal memanfaatkan satu-satunya penampilan bagus mereka pada pertengahan babak kedua ketika kiper Bayern Manuel Neuer menandai golnya. Penampilan klubnya yang ke-500 dengan dua penyelamatan bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement