Sabtu 13 Jan 2024 13:11 WIB

Timnas Indonesia U-20 Uji Coba Vs Bhayangkara FC

Indra menyebut uji coba ini saling menguntungkan bagi kedua tim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-20 menjajal kekuatan tim Liga 1 Bhayangkara FC dalam rangkaian latihan mereka di Jakarta. Laga uji coba digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Sabtu (13/1/2024) sore WIB. Pertandingan yang digelar dengan format 3x40 menit berhasil dimenangkan Bhayangkara dengan skor tipis 2-1.

"Ya sesuai dengan roadmap dan weekly program kita, setiap Sabtu pagi kita akan melakukan uji coba dengan tim tim liga satu yang ada di sekitar Jakarta gitu," kata Indra Sjafri kepada awak media, Sabtu (13/1/2024).

Timnas Indonesia U-20 mendominasi permainan di babak pertama melawan Bhayangkara FC yang menurunkan lapis kedua. Tim asuhan Indra Sjafri pun memetik keunggulan lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Kadek Arel dengan tandukan kepalanya.

Pelatih Bhayangkara, Mario Gomez menurunkan skuad utama di babak kedua. Radja Nainggolan pun diturunkan pada laga tersebut. Permainan the Guardian pun meningkat. Meskipun kedua tim saling jual beli serangan, tidak ada gol tercipta di babak kedua.

Bhayangkara FC tampil lebih agresif pada babak ketiga, mereka menggempur pertahanan Timnas Indonesia U-20. The Guardian pun berhasil mengejar ketertinggalan mereka. Dua gol berhasil diciptakan oleh Matias Mier. Laga berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Bhayangkara FC. 

Indra menyebut uji coba ini saling menguntungkan bagi kedua tim. "Saya pikir tim liga satu juga lagi persiapan butuh uji coba dan termasuk hari ini Bhayangkara setuju. Kita saling bantu dalam rangka persiapan tim. Dan untuk kami mencari pemain pemain yang benar benar berkualitas," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement