Senin 15 Jan 2024 06:23 WIB

Tottenham Curi Satu Poin dari Kandang MU

Tottenham menahan imbang MU 2-2 di Old Trafford.

Richarlison dari Tottenham Hotspur mencetak gol 1-1 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (14/1/2024).
Foto: EPA
Richarlison dari Tottenham Hotspur mencetak gol 1-1 pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (14/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Manchester United (MU) ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford pada Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Ini hasil yang mengecewakan bagi tim asuhan Erik ten Hag, yang dua kali memimpin, tapi disamakan oleh penampilan agresif tim tamu.

Gol pembuka dari Rasmus Hojlund di awal pertandingan dibatalkan oleh tandukan Richarlison. Rodrigo Bentancur kembali menyamakan kedudukan untuk Spurs setelah Marcus Rashford membawa United unggul 2-1.

Baca Juga

Spurs, yang dilanda para pemain sakit pada pekan ini, tetap berada di peringkat lima klasemen dengan nilai 40, sama dengan Arsenal yang berada di peringkat empat, tapi telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

"Senang sekali, sobat," kata manajer Spurs, Ange Postecoglou, kepada BBC.

"Anda selalu ingin memenangi pertandingan, tetapi saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka harus menghadapi banyak hal pekan ini dan untuk menampilkan performa seperti itu. Saya pikir cara kami menangani permainan sangat luar biasa."

United naik satu peringkat ke posisi tujuh, tapi terpaut delapan poin dari posisi empat besar.

"Saya cukup kecewa, ketika Anda unggul dua kali dan kemudian kebobolan dua gol mudah itu sedikit membuat frustrasi, tetapi Anda harus menerimanya apa adanya," kata Ten Hag kepada BBC. "Sikap dari tim sangat bagus, semangatnya luar biasa."

United mengawali laga dengan baik melalui gol dari Hojlund pada menit ketiga. Pemain berusia 20 tahun ini mencetak gol untuk kedua kalinya dalam beberapa pertandingan kandang dengan tendangan kaki kiri yang keras ke sudut atas gawang. Richarlison memanfaatkan kesalahan lini belakang United untuk mencetak gol penyeimbang lewat tandukan dari tendangan sudut pada menit ke-19.

Rashford membawa MU kembali unggul sebelum jeda setelah melakukan umpan satu-dua cepat dengan Hojlund untuk mencetak gol keempatnya musim ini dan yang pertama di kandang.

Bentancur membatalkan gol Rashford ketika ia mencetak gol kurang dari satu menit setelah turun minum, menerima umpan dari pemain debutan Timo Werner sebelum melepaskan tembakan melewati kiper Andre Onana.

"Bermain untuk klub baru di stadion ini melawan United, Anda selalu merasa sedikit gugup. Anda mencoba untuk menikmatinya," kata Werner, yang bergabung dengan Spurs dengan status pinjaman dari RB Leipzig pada awal pekan ini, kepada Sky Sports.

Scott McTominay hampir mencetak gol kemenangan beberapa detik sebelum peluit akhir dibunyikan. Namun sundulannya dari umpan silang akurat Alejandro Garnacho masih melambung tipis di atas mistar gawang, padahal ia tak terjaga.

MU dapat menunda perjalanan kiper Onana ke Piala Afrika sehingga ia dapat bermain pada laga ini. Pemain asal Kamerun itu dijadwalkan untuk berangkat ke Pantai Gading dengan pesawat pribadi setelah pertandingan.

Beberapa kabar baik bagi MU yang sedang dilanda cedera adalah kembalinya Lisandro Martinez, yang bermain untuk pertama kalinya sejak pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munchen pada 20 September.

"Para pemain senior seperti Casemiro (yang berada di bangku cadangan pada hari Minggu), Martinez dan Luke Shaw telah kembali dan ketika Anda menambahkannya ke dalam tim kami, saya yakin ini adalah tim yang kuat," kata Ten Hag.

Miliarder Inggris Jim Ratcliffe, yang mencapai kesepakatan untuk mengambil saham minoritas di Manchester United bulan lalu, menghadiri pertandingan tersebut dan terlihat berbicara dengan mantan manajer United, Alex Ferguson, yang duduk di sebelahnya.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement