Selasa 16 Jan 2024 06:11 WIB

Erick Thohir Akui Skuad Garuda Perlu Berbenah Usai Kalah dari Irak

Indonesia awalnya membidik hasil imbang lawan Irak.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan).
Foto: Tangkapan layar Instagram
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi timnas Indonesia yang telah berjuang pada laga perdana Piala Asia 2023 melawan Irak, Senin (15/1/2024). Namun, Erick menilai tim asuhan Shin Tae-yong harus berbenah setelah gagal meraih poin dalam pertandingan perdana Grup D tersebut.

Usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Erick menyatakan target skor pada pertandingan tersebut sebenarnya imbang. Namun, skuad Garuda harus mengakui keunggulan tim Singa Mesopotamia, di mana Irak menang 3-1 atas Indonesia.

Baca Juga

"Ini menunjukkan kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan," ujar Erick dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Dia menegaskan coach Shin Tae-yong perlu mengevaluasi dan melakukan berbagai perbaikan agar dalam dua pertandingan ke depan mendapatkan hasil yang optimal. "Patut kita apresiasi, timnas kita main dengan baik pada babak pertama, tapi ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan," ujar Erick.

Pada pertandingan ini, Irak unggul lebih dulu melalui gol Mohanad Ali pada menit ke-17. Kemudian Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan cantik Marselino Ferdinan pada menit ke-37.

Namun, Irak kembali menambah gol kembali di menit akhir tambahan waktu babak pertama melalui Osama Rashid. 

Kemudian pada menit ke-75, gol Irak kembali tercipta lewat Aymen Hussein Ghadhban. Skor 3 -1 ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Selain meladeni Irak, Indonesia akan melawan Vietnam dan Jepang pada laga penyisihan grup D. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement