Selasa 16 Jan 2024 17:32 WIB

Ini Pernyataan AS Roma yang Resmi Pecat Mourinho

Bersama Mou, klub Serie A ini bisa tertawa sedikit lebih lebar di Benua Biru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Roma Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Massimo Paolone
Pelatih AS Roma Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma baru saja menghentikan kerja sama dengan Jose Mourinho. Pihak klub mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal tersebut.

Ini bukan sesuatu yang mendadak. I Giallorossi telah melalui perhitungan matang. Sebuah solusi terbaik untuk semua pihak.

Baca Juga

"AS Roma mengonfirmasi Jose Mourinho dan staf akan segera meninggalkan klub," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (16/1/2024).

La Magica memiliki kenangan indah bersama juru taktik asal Portugal tersebut. Dinamika menuju pendewasaan. Sasarannya untuk pertumbuhan masing-masing pihak.

Bersama Mou, klub Serie A ini bisa tertawa sedikit lebih lebar di Benua Biru. Hanya ajang kelas dua. Namun, cukup untuk memuaskan dahaga penggemar I Lupi.

"Dia memimpin tim untuk memenangkan UEFA Conference League di Tirana pada 25 Mei 2022, dan membawa tim lolos ke final Liga Europa di Budapest musim lalu.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas nama AS Roma, atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya ke klub," kata Dan dan Ryan Friedkin.

Segala sesuatu yang terjadi, takkan pernah terhapus. Faktanya mereka sempat berbagi kamar ganti. Kini kedua pihak berpisah.

Kenangan apa pun, bakal abadi. Menurut pemilik Roma itu, semua ini demi kepentingan klub. Keputusan yang berat, harus diambil.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Jose dan asistennya, untuk segala upaya mereka ke depan. Pembaharuan lebih lanjut mengenai staf dan pelatih tim utama yang baru, akan segera menyusul."

Berbagai laporan di Italia menyebut Daniele de Rossi salah satu kandidat pengganti Mourinho. De Rossi bukan orang asing di Roma. Ia legenda hidup klub tersebut.

Jika dihitung dalam dua hingga tiga dekade terakhir, pengaruhnya di I Lupi hanya kalah dari Fransesco Totti. Terpenting, ia telah menekuni dunia kepelatihan. Bekal yang ideal untuk menapaki jenjang lebih tinggi di karier yang baru ini.

De Rossi salah satu mantan asisten Roberto Mancini di tim nasional Italia. Kolaborasi mereka menghasilkan trofi Euro 2020. Musim lalu, ia menangani SPAL di Serie B.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement