Rabu 17 Jan 2024 00:39 WIB

Meski Skuad Garuda Kalah dari Irak, Marselino Ferdinan Cetak Rekor yang Membanggakan

Marselino Ferdinan mencetak satu-satunya gol Indonesia ke gawang Irak.

Marselino Ferdinan merayakan golnya ke gawang Irak di Piala Asia.
Foto: dok PSSI
Marselino Ferdinan merayakan golnya ke gawang Irak di Piala Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan menjadi pencetak gol termuda keempat di Piala Asia pada abad ke-21 atau mulai tahun 2001. Rekor itu menyusul golnya pada laga pembuka Piala Asia 2023 Qatar saat melawan Irak dengan skor akhir 1-3 di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024).

Dikutip dari Twitter @FTalentScout, Selasa (16/1/2024), pesepak bola milik klub Belgia KMSK Deinze itu mencetak golnya pada turnamen empat tahunan itu saat usianya menginjak 19 tahun 4 bulan 6 hari.

Baca Juga

“Marselino Ferdinan dari Indonesia adalah pemain termuda keempat yang mencetak gol di Piala Asia abad ke-21,” tulis dari @FTalentScout, Selasa.

 

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu terpaut hampir satu tahun dari pencetak gol termuda Piala Asia abad ke-21 yang dipegang bintang Tottenham Hotspur di Korea Selatan Son Heung-min. Saat itu, Son mencatatkan namanya ke papan skor saat usianya 18 tahun 6 bulan 10 hari.

Kapten Spurs mulai musim ini itu, mencetak gol di Piala Asia edisi 2011 saat membantu negaranya menjebol gawang timnas India pada menit ke-81 untuk menutup kemenangan dengan skor 4-1.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement