Kamis 18 Jan 2024 06:52 WIB

Girona Depak Rayo Vallecano, Melaju ke Perempat Final Copa del Rey

Griona mengalahkan Rayo Vallecano 3-1 di kandang sendiri.

Pemain Girona Cristhian Stuani
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Pemain Girona Cristhian Stuani

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Girona membarengi aksi apiknya di La Liga Spanyol dengan penampilan menawan di Copa del Rey. Klub Katalunya itu mengalahkan Rayo Vallecano 3-1 di kandang sendiri Stadion Montilivi pada Kamis (18/1/2024) dini hari WIB untuk mencapai perempat final untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir.

Cristhian Stuani mencetak sepasang gol dalam interval empat menit pada babak pertama untuk Girona, yang merupakan pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka memimpin di atas Real Madrid dengan keunggulan satu poin setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak di liga.

Baca Juga

Girona tidak lolos dari putaran kedua Copa del Rey musim lalu. Mereka disingkirkan oleh Real Madrid dengan skor agregat 7-3 saat terakhir kali mencapai perempat final.

Rayo tidak lolos dari babak 32 besar musim lalu, tapi pada tahun sebelumnya mereka berhasil mencapai babak semifinal.

Stuani mencetak gol bagi tuan rumah pada menit ke-15 dan 19, dan Daley Blind menambahkan gol ketiga pada menit ke-26. Rayo mencetak gol melalui Randy Nteka pada menit ke-36.

OSASUNA TERSINGKIR

Osasuna, yang kalah di final tahun lalu dari Real Madrid, disingkirkan Real Sociedad 2-0, dengan Mikel Oyarzabal mencetak gol pada menit ke-57 dan Mikel Merino menambahkan gol kedua di waktu tambahan.

Osasuna hanya mampu melakukan satu tembakan tepat sasaran dan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-56 setelah Alejandro Catena mendapatkan kartu merah langsung.

Sociedad, yang berada di peringkat keenam di Liga Spanyol, akan bermain di perempat final Copa untuk tiga musim berturut-turut. Mereka disingkirkan oleh Barcelona pada tahun 2023 dan oleh sang juara Real Betis pada tahun 2022.

CELTA BERTAHAN

Celta Vigo meraih kemenangan 3-1 di Valencia untuk mencapai perempat final Copa untuk pertama kalinya sejak 2017. Anastasios Douvikas mencetak dua gol dan Luca de la Torre menambahkan satu gol lagi untuk Celta, yang berada di luar zona degradasi Liga Spanyol.

Pepelu mencetak gol untuk Valencia, finalis Copa del Rey pada 2022 dan perempat finalis pada 2023.

Sevilla, Athletic Bilbao dan Mallorca melaju ke babak delapan besar pada Rabu WIB.

Pada Jumat dini hari WIB, Atletico Madrid akan menjamu juara bertahan Real Madrid, sedangkan Barcelona akan bertandang ke klub divisi tiga, Unionistas.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement