Jumat 19 Jan 2024 23:54 WIB

Pelatih Indra Sjafri Nilai Ada Kesalahan pada Cara Berlari para Pemain Timnas U-20

Timnas U-10 akan menggelar pertandingan uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional U-20 Indra Sjafri menilai terdapat kesalahan dalam cara berlari para pemain asuhannya. Meresponsnya, ia dan para staf memutuskan untuk segera memperbaikinya.

Hal itu disampaikan Indra setelah memimpin pertandingan internal tim asuhannya di Lapangan latihan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga

“Minggu ketiga ini kita ada materi yang belum pernah mereka dapatkan selama ini, yaitu, kami, tim pelatih melihat ada cara berlari atau teknik berlari mereka yang salah dan kami perbaiki dengan Mas Surya Agung. Pelari nasional,” kata Indra.

Saat ini, Indra menyatakan para pemain asuhannya masih menjalani beberapa latihan fisik. Baru pada pekan depan, mereka dipersiapkan untuk melahap latihan taktik.

Dengan masih berlangsungnya program pemusatan latihan timnas U-20, maka Indra dan tim pelatih masih membuka kesempatan bagi pemain-pemain yang dinilai memiliki kualitas untuk mengikuti pemusatan latihan. Ia mencontohkan bahwa pada hari ini, pihaknya baru memanggil seorang pemain asal Medan, Sumatera Utara, untuk bergabung dengan tim.

Di sisi lain, dengan pemanggilan pemain-pemain baru, maka pemain-pemain yang dinyatakan kurang dapat bersaing, harus kembali ke klub, seperti yang terjadi pada pemain Borneo FC Hugo Samir.

“Alasannya (Hugo dipulangkan) sama dengan pemain lain. Kami pulangkan ke klub untuk dilatih lebih lanjut. Nanti kalau ada perkembangan yang lebih baik dari semua pemain, pemain yang kita pulangkan akan kita panggil lagi,” tuturnya.

Perihal rencana pertandingan uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan, Indra menyebut dua tujuan utama laga tersebut adalah melihat kemampuan individu para pemain serta perkembangan sejak tahap awal pemusatan latihan di Qatar.

“Kita sudah stimulus dengan latihan empat mingguan. Sejauh mana sih perkembangan mereka dalam bermain. Tapi tentu ini masih masa masa pembentukan awal tim nasional U-20, nanti akan berlanjut lagi nanti di Maret. Kemudian ada FIFA Match Day kita akan lakukan Pemusatan Latihan,” tuturnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement