Sabtu 20 Jan 2024 17:43 WIB

Pelita Jaya Persiapkan Fisik-Mental Lawan Satria Muda Malam Ini

Pelita Jaya menjamu Satria Muda di Tennis Indoor Senayan, dalam lanjutan IBL 2024.

Anthony Bean saat membela Pelita Jaya Bakrie melawan Tangerang Hawks.
Foto: IBL/Ariya Kurniawan
Anthony Bean saat membela Pelita Jaya Bakrie melawan Tangerang Hawks.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Rob Beveridge menyatakan akan mempersiapkan para pemainnya dari segi fisik dan juga mental untuk menghadapi rival sekota Satria Muda Pertamina Jakarta yang akan berlangsung pada Sabtu (10/1/2024) malam.

Beveridge mengatakan tidak bisa menganggap enteng Satria Muda yang diisi oleh pemain asing dan pebasket lokal yang memiliki kualitas tinggi, sehingga harus mempersiapkan timnya secara menyeluruh. Apalagi Pelita Jaya baru menjalani satu gim pada Jumat (19/1/2024) malam.

Baca Juga

"Kami harus segera melakukan pemulihan, seperti peregangan, pemijatan, dan sebagainya untuk mempersiapkan fisik. Namun yang paling penting adalah untuk menyiapkan mental pemenang, kami harus fokus," kata Beveridge usai pertandingan Pelita Jaya melawan Tangerang Hawks Basketball di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Dia menyebut bahwa Satria Muda memiliki keuntungan dengan memiliki waktu istirahat satu pekan setelah dua pertandingan kandangnya akhir pekan lalu. Sementara Pelita Jaya baru saja menjalani laga kandang perdana melawan Hawks sebelum melawan SM tanpa jeda hari.

Beveridge meyakini laga antara dua tim Jakarta yang jadi musuh bebuyutan sejak lama itu akan menjadi pertarungan yang sengit. Terlebih lagi, pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Jakarta yang menjadi basis penggemar kedua tim.

Akan tetapi menurut Beveridge, Pelita Jaya memiliki keuntungan dengan menggelar pertandingan sebagai tuan rumah. PJ memiliki kewenangan dalam penjualan tiket penonton dan tak akan memberikan kursi bagi para SM Fanatic sebanyak fans Pelita Jaya.

"Pertandingan akan sengit nantinya, pasti akan sangat ramai. Namun kami harus menjaga stadion kandang kami," kata dia.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan bertanding melawan Satria Muda Pertamina Jakarta pada Sabtu pukul 20.00 WIB di Tennis Indoor GBK Jakarta, yang merupakan markas bagi PJ.

Pekan lalu, Satria Muda melakoni dua laga kandangnya dengan mengemas satu menang dan satu kalah. Sementara Pelita Jaya sudah mendapatkan dua kemenangan berturut-turut pada pekan lalu saat melawan juara bertahan Prawira Harum Bandung, dan Jumat saat mengalahkan Tangerang Hawks Basketball.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement