Sabtu 20 Jan 2024 18:16 WIB

Warganet Langsung Fokus ke Duel Indonesia Kontra Jepang di Laga Terakhir Grup D Piala Asia

Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Grup D Piala Asia 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Indonesia Sandy Walsh vies for the ball with Vietnam Khuat Van Khang, left, during the Asian Cup Group D soccer match between Vietnam and Indonesia at Abdullah Bin Khalifa Stadium in Doha, Qatar, Friday, Jan. 19, 2024.
Foto: AP Photo/Hussein Sayed
Indonesia Sandy Walsh vies for the ball with Vietnam Khuat Van Khang, left, during the Asian Cup Group D soccer match between Vietnam and Indonesia at Abdullah Bin Khalifa Stadium in Doha, Qatar, Friday, Jan. 19, 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet Tanah Air merayakan keberhasilan timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Grup D Piala Asia 2023. Pasukan Garuda berjaya di the Golden Star Warriors di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB. 

Ini merupakan kemenangan berharga bagi tim Merah Outih. Otomatis para penggemar ikut merayakan, meski beberapa lewat media sosial.

Baca Juga

Kebanyakan langsung memikirkan duel selajutnya. Indonesia akan bertemu Jepang di partai pamungkas di Grup D di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

"Optimis menang lawan Jepang ini mah, ga ada yang ga mungkin," tulis akun Eduardus Nikolas Andre di kolom komentar akun timnas Indonesia, Sabtu (20/1/2024).

"Indonesia tuntaskan misi balas dendam kerja rodi," akun Amadeus, menambahkan.

"Tahun 1945 kita pernah pulangkan Jepang. Jangan takut Garuda," tulis akun Robby Bob.

"Lawan Jepang, Sananta, Shayne Pattynama yok biasa masuk starting," tulis akun febriyoli07.

"Bagaimana kabar Jordi Amat min? Upload laporan medis bang Jord Amat. Semoga baik-baik saja," akun Wulan's Artwork, menambahkan.

"Wah kalo Jepang-Indo draw, dua-duanya lolos nih," tulis akun fpl_mclarenwolf.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengomentari hasil pertandingan Indonesia melawan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Erick bersyukur akan hal ini. Ia mencurahkan apa yang dirasakannya lewat media sosial Instagram-nya.

"Alhamdulillah kemenangan pertama timnas Indonesia di Piala Asia 2023," tulis tokoh berusia 53 tahun ini di IG..

Erick berterima kasih kepada semua penggawa Garuda. Kerja keras Asnawi Mangkualam Bahar dan rekan-rekan terbayar lunas. Tiga poin berhasil diraih.

Sebuah kemenangan penting. Fakta demikian berdampak pada banyak hal. Terpenting, bisa membuka jalan Indonesia menuju putaran selanjutnya.

"Kalian sudah menunjukkan penampilan luar biasa. Satu pertandingan tersisa, dan tidak ada yang tidak mungkin," kata Erick.

Petualangan belum berakhir di babak penyisihan. Seperti yang sudah disinggung Erick, masih ada satu partai pamungkas.

Itu semacam laga hidup mati. Indonesia akan berhadapan dengan Jepang. Duel tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

"Bismillah kita berikan yang terbaik lawan Jepang di pertandingan selanjutnya," ujar Erick.

Jelas, Samurai Biru bukan rival sembarangan. Skuad polesan Hajime Moriyasu merupakan tim terbaik di Asia dari segi peringkat FIFA. Jepang baru saja kembali ke bumi.

Wataru Endo dan rekan-rekan takluk 1-2 dari Irak. Itu membuat pasukan Negeri Matahari Terbit juga tak memiliki pilihan lain. Mereka juga mengincar hasil maksimal alias kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement