Senin 22 Jan 2024 06:39 WIB

Baru Saja Debut, De Rossi Akui Sudah Merasakan Tekanan Sebagai Pelatih Roma

De Rossi melihat para pemainnya dicemooh oleh fans sendiri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Roma Daniele De Rossi memberikan instruksi saat pertandingan sepak bola Seri A antara Roma dan Hellas Verona di stadion Olimpiade Roma, Ahad (21/1/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Pelatih kepala Roma Daniele De Rossi memberikan instruksi saat pertandingan sepak bola Seri A antara Roma dan Hellas Verona di stadion Olimpiade Roma, Ahad (21/1/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Debut Daniele De Rossi sebagai pelatih AS Roma berjalan baik. Roma unggul 2-1 atas Hellas Verona pada giornata ke-21 Serie A di Stadion Olimpico, Ahad (21/1/2024) dini hari WIB. 

Ketegangan terlihat di arena berkapasitas 70 ribuan kursi itu. Para penggemar bersiap menyambut mantan kapten mereka. Tifosi juga masih sedikit kecewa, karena dipecatnya Jose Mourinho. Sejumlah pemain dicemooh. De Rossi santai menanggapi dinamika ini. Menurutnya itu tanda cinta.

Baca Juga

Ia benar-benar merasakan kecintaan penggemar I Giallorossi di sepanjang hidupnya. Bahkan ketika sekadar berjalan keliling kota, ia diperlakukan dengan penuh kasih sayang saat berjumpa pendukung timnya. Namun saat itu, ia masih di luar manajemen.

"Ini peran berbeda, jadi meskipun saya sangat emosional, ada banyak tekanan karena saya memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Saya mendengar para penggemar memanggil nama saya selama pertandingan dan saya sangat bahagia," kata De Rossi kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Ia mengomentari jalannya laga. Ia menyukai penampilan mereka di babak pertama. Roma unggul 2-0 terlebih dahulu.

Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Romelu Lukaku di menit ke-19, dan Lorenzo Pelegrini, sekitar enam menit berselang. Tim tamu memperkecil ketertinggalan melalui aksi Michael Folorunsho di menit ke-76.

Sejak pertengahan babak kedua, La Lupa lebih banyak mendapat tekanan. De Rossi mengakuinya. Itu menjadi salah satu pekerjaan rumah untuk dirinya.

"Kami harus merayakan kemenangan dan menciptakan kembali antusiasme di sini. Jadi meski tim tidak bermain bagus di 25 menit terakhir, mereka menunjukkan hati, tekad, dan membawa pulang hasil (maksimal)," ujar allenatore 40 tahun ini.

Sayang, kemenangan Roma harus sedikit dibayar mahal. Paulo Dybala dan Leonardo Spinazzola mengalami permasalahan di otot. De Rossi mengeklaim tidak ada sesuatu yang serius.

Ia menarik dua sosok tersebut untuk pencegahan. Selanjutnya La Magica dijadwalkan bertamu ke markas Salernitana pada giornata ke-22 Serie A. Duel ini berlangsung di Stadion Arechi, Salerno, Selasa (30/1/2024) pukul 02.45 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement