Senin 22 Jan 2024 13:38 WIB

Liverpool Nyaman di Puncak Setelah Hajar Bournemouth, Klopp: Tiba-tiba Semuanya Lancar

Liverpool menghajar Bournemouth 4-0.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penampilan Liverpool saat menghajar Bournemouth, Senin (22/1/2024).
Foto: AP Photo/Ian Walton
Penampilan Liverpool saat menghajar Bournemouth, Senin (22/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Liverpool nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris unggul lima poin dari pesaingnya. Setelah dalam laga semalam menang telak 4-0 atas Bournemouth. Ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi 14 pertandingan.

Tim tamu frustrasi di babak pertama yang cerdik karena hanya ada sedikit peluang mencetak gol, tetapi mereka menemukan performa yang lebih baik setelah turun minum dengan Darwin Nunez dan Diogo Jota keduanya mencetak dua gol.

Baca Juga

Nunez mengubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-49 setelah umpan apiknya membelah pertahanan Bournemouth dan pemain berpengaruh Jota membuat permainan di luar jangkauan tuan rumah dengan dua penyelesaian klinis pada menit ke-70 dan 79.

Pemain Uruguay itu menutup penampilan dominan Liverpool dengan gol keduanya di masa tambahan waktu.

Liverpool mengumpulkan 48 poin dari 21 pertandingan dengan juara bertahan Manchester City, Arsenal dan Aston Villa dengan 43 poin. City memiliki satu pertandingan di tangan tim asuhan Juergen Klopp. Bournemouth berada di peringkat ke-12 dengan 25 poin.

Klopp mengakui bahwa dia tidak senang dengan apa yang dia saksikan di babak pertama tetapi dia senang bahwa meski tanpa kehadiran pencetak gol terbanyak Mohamed Salah, timnya menunjukkan bahwa mereka memiliki banyak daya tembak.

“Kami tidak cukup fleksibel di babak pertama dan itu bukan pertandingan yang bagus dan saya katakan kepada mereka di babak pertama bahwa itu tidak bagus,” kata Klopp kepada Sky Sports.

"Di babak kedua kami mengubah formasi dan tiba-tiba menjadi lebih lancar. Kami mencetak gol dan kemudian segalanya tampak berbeda. Ini bagus untuk Darwin dan bagus untuk Diogo."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement