Senin 22 Jan 2024 14:40 WIB

Fun Run 3K Ganjar-Mahfud di Lombok Disambut Antusias, Peserta Syukuri Bisa Asah Bakat

Lomba ini jadi peluang bagi anak muda untuk mengasah bakat.

Fun Run 3K di Pantai Tanjung Bias, Kec. Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Foto: Dok. Tmg
Fun Run 3K di Pantai Tanjung Bias, Kec. Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Tiga anak muda menjadi juara dalam kegiatan Fun Run 3K yang diselenggarakan oleh kelompok pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pantai Tanjung Bias, Kec. Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhir pekan kemarin. 

Yad Hapizudin (18 tahun) dari Lombok Timur, Muhammad Iqra Syahputra (19) dari Sumbawa, dan Satria Hamzanwadi (23) dari Lombok Timur, muncul sebagai juara pertama, kedua, dan ketiga. 

Baca Juga

Yad Hapizudin mengatakan ajang Fun Run 3K, Ganjar-Mahfud ini menjadi peluang bagi anak muda untuk mengasah bakat dalam olahraga lari. Dia pun menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan.

"Saya senang bisa juara 1. Saya harap event ini bisa jadi motivasi buat generasi mendatang, acara ini sangat bermanfaat," ujar Yad sesuai kegiatan. 

Sukarelawan GAMA NTB, Nanik mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang memiliki minat dalam berolahraga, termasuk untuk pengembangan bakat anak muda dalam olahraga lari. 

"Kita memfasilitasi masyarakat yang suka berolahraga, kita juga terinspirasi dari Bapak Ganjar yang suka berolahraga," kata Nanik.

Kegiatan ini berhasil menyatukan beragam kalangan masyarakat, mulai dari kaum milenial, gen-Z, anak muda, hingga atlet lari. Bahkan, beberapa influencer dan masyarakat umum dari berbagai kabupaten dan kota, seperti Sumbawa, Dompu, Bima hingga Mataram, turut meramaikan event ini.

Nanik mengatakan, peserta Fun Run 3K menempuh jarak sejauh 3 kilometer dengan latar pemandangan alam Lombok yang menakjubkan. 

"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, mulai dari milenial sampai yang tua. Ibu-ibu, Bapak-bapak,  semua ikut Fun Run," ujar Nanik. 

Kegembiraan juga diakui oleh perempuan milenial, Gek Ayumas Manik. Ia mengungkapkan bersama keluarganya sengaja ikut Fun Run 3K karena menyukai lari, sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar-Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. 

"Seru sih, rame-rame lari bareng sama anak muda, happy fun banget. Pak Ganjar dan Pak Mahfud anak muda banget, the best deh," kata Ayumas sembari tersenyum. 

Fun Run 3K yang diikuti gratis oleh semua peserta ni turut menghadirkan band dari NTB, Groovmix, serta UMKM lokal. Selain Juara 1,2 dan 3, penghargaan juga diberikan kepada 50 peserta yang menyelesaikan lari dengan cepat.

sumber : Youtube.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement