Senin 22 Jan 2024 17:37 WIB

Kolaborasi PSSI dan Erigo Luncurkan Apparel Baru Timnas Indonesia Bernama Erspo

Erspo akan menjadi apparel timnas Indonesia selama dua tahun ke depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Peluncuran resmi kerja sama antara PSSI dan Erspo di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).
Foto: Dok PSSI
Peluncuran resmi kerja sama antara PSSI dan Erspo di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI telah resmi memperkenalkan apparel baru untuk timnas Indonesia bernama Erspo. Merek ini merupakan buatan dari produk Erigo. Ini merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya Erigo memenangkan tender apparel Timnas Indonesia yang dilakukan pada akhir tahun 2023. 

Dengan demikian, jersey Skuad Garuda ke depannya akan menggunakan merek Erspo. Ketua Umum PSSI Erick Thohir, mengatakan kerja sama ini berlangsung selama dua tahun. Nilai dari kerja sama ini adalah Rp 16,5 miliar. Adapun acara peluncuran resmi kerja sama antara PSSI dan Erspo tersebut berlangsung di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2024).  

Baca Juga

"Ini era baru, golden era. Kita coba mendorong brand-brand lokal yang banyak didorong generasi muda, menjadi ekosistem yang saling menguntungkan dengan sepak bola Indonesia," kata Erick kepada awak media, Senin (22/1/2024).

Erick memastikan proses tender yang diselenggarakan sejak Agustus 2023 dilakukan secara transparan di mana hampir 20 brand yang berminat untuk ikut pitching. "Ini pertama kali, karena memang kita dorong PSSI bukan hanya untuk meningkatkan value PSSI dan sponsor, tetapi juga transparansi," ujarnya menambahkan. 

Kontrak PSSI dengan Erspo akan berdurasi selama dua tahun. Namun Erick membuka peluang untuk diperpanjang dengan melakukan review di enam bulan terakhir. 

CEO Erigo sekaligus Founder Erspo, Muhammad Sadad mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PSSI kepada Erspo. Ia akan menjaga kepercayaan ini selama dua tahun ke depan.

"Jadi ofisial hari ini kita akan memperkenalkan brand baru yang namanya Erspo, identity yang berbeda dari Erigo. Kita ingin serius di industri sportswear. Mudah-mudahan ini dapat diapresiasi oleh insan pencinta bola di Indonesia. Semoga produk ini bisa menjadi hadiah di bulan Maret nanti supaya bisa menang saat lawan Vietnam (di Kualifikasi Piala Dunia 2026)," kata Sadad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement