Selasa 23 Jan 2024 23:29 WIB

Pacific Caesar Datangkan Mantan Pemain NBA untuk Perbaiki Performa di IBL 2024

Pacific menderita dua kekalahan dan belum pernah merasakan kemenangan di IBL 2024.

Nicholas Wiggins
Foto: dok Pacific Caesar
Nicholas Wiggins

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Pacific Caesar Surabaya mendatangkan mantan pemain NBA Nicholas Wiggins untuk meningkatkan performa tim di kompetisi basket tertinggi Tanah Air, IBL 2024. Kedatangan Wiggins menambah daftar pemain yang pernah merasakan atmosfer NBA, yang kini berlaga di IBL 2024.

"Harapan kami agar bisa langsung nyetel dan bisa dimainkan di gim berikutnya saat bertandang di Jakarta, dan akhir pekan di GOR Pacific Caesar," kata Kapten Tim Pacific Caesar Gregorio Wibowo terkait kedatangan rekan barunya, dikutip dari keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga

Nicholas Wiggins didatangkan untuk menggantikan posisi pemain asing Kamani Johnson yang dilepas oleh Pacific pekan lalu. Kamani Johnson dilepas karena tidak memenuhi harapan tim. Pacific menderita dua kekalahan dan belum pernah merasakan kemenangan.

Pemilik klub Pacific Caesar Surabaya Irsan Pribadi Susanto menyatakan keputusan melepas Kamani Johnson dan mendatangkan Nicholas Wiggins semata-mata untuk meningkatkan kualitas tim guna menyamakan level dengan tim IBL lainnya. Beberapa tim IBL memang berlomba-lomba mendatangkan mantan pemain NBA untuk memperkuat tim.

Nicholas Wiggins adalah pemain eks Minnesota Timberwolves sekaligus merupakan saudara kandung dari pemain NBA yang masih aktif tergabung dengan klub Golden State Warriors Andrew Wiggins.

Sebelumnya, Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengontrak tiga pemain asing sekaligus yang pernah berkompetisi di NBA, yakni Malachi Lewis Richardson dan Thomas Earl Robinson (eks Sacramento Kings), serta Kevin OrnelMcDaniels (eks Houston Rockets).

Mantan pemain Brooklyn Nets Jabari Bird merapat ke tim debutan Rajawali Medan. Ada pula Mycheal Jerome Henry (eks Memphis Grizzlies) yang bergabung dengan tim Satria Muda Pertamina Jakarta. Dewa United Banten juga memiliki seorang mantan pemain NBA yaitu Jordan Adams (eks Memphis Grizzlies).

Pacific Caesar Surabaya sendiri akan bertandang ke Ibu Kota melawan Amartha Hangtuah Jakarta pada Jumat (26/1/2024). Dua hari berselang, mereka akan menjamu Bima Perkasa Jogja di Surabaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement