Rabu 24 Jan 2024 17:14 WIB

Hadapi Indonesia, Apakah Jepang akan Rotasi Pemain?

Jepang berada di posisi kedua klasemen Grup D Piala Asia 2023.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kapten timnas Jepang Wataru Endo (kiri).
Foto: AP Photo/Aijaz Rahi
Kapten timnas Jepang Wataru Endo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang pada Matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (24/1/2024). Tim Merah Putih dipastikan all-out menghadapi Jepang. Begitu pun sebaliknya, Jepang yang belum mengamankan tiket ke babak 16 besar pasti menargetkan kemenangan. 

Saat ini, Jepang berada di posisi kedua klasemen Grup D Piala Asia 2023 dengan tiga poin dari dua laga. Indonesia menyusul di peringkat ketiga dengan jumlah poin yang sama. Namun Jepang lebih unggul dalam perolehan selisih gol. 

Baca Juga

Dengan hanya memiliki tiga poin, kekalahan jelas bukan pilihan bagi Jepang. Hal itu akan membuat mereka berada di posisi ketiga dan berharap pada hasil di grup lain untuk memastikan tiket ke babak selanjutnya dengan status peringkat ketiga terbaik. Namun hasil imbang pun cukup bagi Jepang untuk bisa lolos.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu mengisyaratkan akan melakukan sedikit perubahan saat menghadapi Indonesia. Hal itu perlu dilakukan mengingat banyaknya pertandingan ke depan yang harus dipikirkan jika mereka lolos. 

"Kami punya 26 pemain yang siap bermain besok, tetapi kami ahrus mempertimbangkan bahwa dalam turnamen ini bisa sampai tujuh pertandingan," kata Hajime dalam konferensi pers jelang laga.

"Saya tahu pemain saya cukup kuat untuk main dalam tujuh pertandingan, tetapi saya juga harus tetap mempertimbangkan kondisinya," ujarnya menambahkan. 

Prediksi Starting XI Jepang saat melawan Indonesia:

Jepang (4-3-3): Zion Suzuki; Yukinari Sugawara, Ko Itakura, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Ito; Hidemasa Morita, Wataru Endo, Takumi Minamino; Junya Ito, Takefusa Kubo, Daizen Maeda.

Pelatih: Hajime Moriyasu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement