Rabu 24 Jan 2024 21:09 WIB

Ester Susul Jejak Seniornya ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2024

Ester akan berhadapan dengan Gregoria di babak 16 Besar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putri sudah memastikan tiga wakilnya melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Ester Nurumi Tri Wardoyo menyusul jejak seniornya Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani 

Ester melaju ke 16 besar setelah dalam laga yang berlangsung Rabu (24/1/2024) di Istora Senayan Jakarta mengalahkan wakil Kanada, Wen Yu Zhang dengan skor 21-16, 21-11.

Baca Juga

“Bersyukur menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Permainan saya hari ini jauh lebih baik ketimbang kemarin. Sejauh ini saya sudah lebih menyesuaikan dengan kondisi lapangan dengan baik," kata Ester selepas laga.

Dengan kemenangan ini, Ester akan menghadapi sesama wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung pada babak kedua.

Pada laga sebelumnya tunggal putri kelahiran 11 Agustus 1999 itu menang dua gim langsung dengan skor identik 21-17, 21-17 melawan wakil Jerman, Yvonne Li.

Menghadapi seniornya sendiri, Ester mengaku tidak mau jemawa kendati memulai langkah di turnamen BWF Super 500 dengan baik.

Juara BNI Indonesia Masters Super 100 di Medan tersebut bertekad ingin melangkah lebih jauh untuk mendongkrak peringkat.

“Menghadapi senior sendiri, saya sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan lawan. Saya bertekad ingin nothing to lose untuk bisa melangkah jauh dan tidak berpikir terlampau jauh terlebih dahulu,” tambah adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement