Kamis 25 Jan 2024 18:55 WIB

Meski Sulit, Arsenal Berusaha Mendapatkan Tanda Tangan Gelandang Sociedad

Martin Zubimendi berseragam Real Sociedad.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Martin Zubimendi
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Martin Zubimendi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal butuh amunisi baru di lini tengah untuk menggantikan Thomas Partey yang mengalami cedera di sebagai besar perjalanan the Gunners musim ini. Cedera Partey membuat pilihan pelatih Mikel Arteta di sektor gelandang terbatas.

Klub harus bermanuver pada bursa transfer musim dingin ini. Satu nama masuk radar Arsenal. Dia adalah Martin Zubimendi. Pria Spanyol itu berseragam Real Sociedad.

Baca Juga

"Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, untuk mencapai kesepakatan pada bursa transfer Januari mungkin sulit," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside.com, Kamis (25/1/2024).

Namun, bukan berarti Arsenal berhenti berusaha. Mereka tak memiliki banyak pilihan. Jika ingin terus bersaing memperebutkan trofi, armada Gudang Peluru harus menembus batas.

Arteta dan staf terlihat tenang. Sang arsitek enggan berbicara banyak di media. Meski demikian, manajemen Arsenal dilaporkan tetap bergerak di bawah radar. 

Sebelum akhir bulan ini, Arsenal perlu mengamankan tanda tangan gelandang anyar. Pasalnya, jadwal the Gunners akan semakin padat. Tim tersebut meramaikan persaingan di papan atas Liga Primer Inggris.

Martin Odegaard dan rekan-rekan juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Itulah mengapa manajemen gudang peluru memantau sepak terjang Zubimendi. 

Sociedad siaga satu. La Real menetapkan klausul pelepasan sang gelandang di angka 52 juta pounds (Rp 1,04 triliun). Sekarang, kembali ke Arsenal dan Zubimendi unruk memenuhi tuntutan tersebut.

Jika mampu, selanjutnya perlu dilihat respons gelandang 24 tahun itu. Jika ia bersedia, maka Sociedad tak memiliki hak untuk menahan.

"Menurut Romano, Zubimendi ingin bertahan di Spanyol, sehingga kepindahan sang gelandang pada bulan Januari akan sulit dilakukan," tambah laporan dari caughtoffside.com.

Arsenal juga patut waspada. Bukan hanya mereka yang tertarik pada pemilik empat caps tim nasional Spanyol ini. Bayern Munchen siap ikut dalam perlombaan mengejar sosok kelahiran San Sebastian itu.

Zubimendi sudah memasuki musim keenam di skuad utama La Real. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 171 laga di berbagai ajang, dan mencetak tujuh gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement