Kamis 25 Jan 2024 19:29 WIB

Belum Sepenuhnya Pulih, Rabiot dan Chiesa Masih Berlatih Terpisah dari Skuad Juventus

Juventus terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir dari berbagai ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Federico Chiesa.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain Juventus Federico Chiesa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus sedang mempersiapkan diri jelang giornata ke-22 Serie A musim 2023/24. Juve akan menjamu Empoli di Stadion Allianz, Turin, Ahad (28/1/2024) pukul 00.00 WIB.

Skuad polesan Massimiliano Allegri beraktivitas di tempat latihan. Nyaris semua pemain Bianconeri terlibat secara penuh. Sayangnya, Adrien Rabiot dan Federico Chiesa menjalani aktivitas terpisah dari rekan-rekannya.

Baca Juga

"Rabiot dan Chiesa terus berlatih terpisah di Continasa pada Rabu (24/1/2024) pagi," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (25/1/2024).

Sebelumnya, dua bintang tersebut sudah absen dalam beberapa laga terkini Juventus. Termasuk duel giornata ke-21 Serie A lalu. Saat itu Nyonya Tua unggul 3-0 atas tuan rumah Lecce di Stadion Via del Mare.

Penggawa anyar I Bianconeri, Tiago Djalo sudah bergabung bersama rekan setimnya yang baru di tempat latihan. Juve mendatangkan bek asal Portugal itu dari LOSC Lille. Demi mengamankan tanda tangan Djalo, si Nyonya Tua mengeluarkan dana hanya 3,5 juta euro.

Pesepak bola 23 tahun itu mempunyai riwayat cedera ACL (anterior cruciate ligament). Cedera berupa robekan atau kerusahan di ligamen lutut anterior. Ia belum tampil di laga kompetitif sejak Maret 2023 lalu.

Djalo akan menambah opsi di lini belakang Juventus. Allegri biasa memainkan skema tiga palang pintu. Sehingga ia butuh banyak amunisi di sektor tersebut.

Juve sedang bagus-bagusnya. Bianconeri melaju mulus di semua kompetisi. Si Nyonya Tua terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir dari berbagai ajang. Sebanyak 15 di antaranya berhasil dimenangkan.

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Selain perkasa di liga, Juventus juga masih aktif di Coppa Italia. Juve lolos ke semifinal kompetisi tersebut.

Pada awal bulan depan, I Bianconeri bertemu Inter Milan di Serie A. Siapa pun pemenangnya, bisa memberikan pesan jelas. Pesan tentang tim mana yang lebih layak menguasai liga domestik.

Allegri butuh semua personel terbaiknya dalam derby d'Italia di Giuseppe Meazza itu. Momen yang tepat bagi Rabiot dan Chiesa untuk turun gunung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement