Kamis 25 Jan 2024 20:44 WIB

Gol Eks Penyerang Persija Bawa Bahrain Bungkam Yordania, Peluang Indonesia di Ujung Tanduk

Indonesia tinggal berharap bantuan Kirgistan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia

Abdulla Yusuf Helal, penyerang Bahrain yang pernah memperkuat Persija.
Foto: Dok Persija
Abdulla Yusuf Helal, penyerang Bahrain yang pernah memperkuat Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di ujung tanduk. Yordania yang diharapkan memuluskan jalan Indonesia gagal memenuhi harapan.

Indonesia bisa lolos jika Yordania yang tergabung di Grup E bisa mengalahkan Bahrain dengan skor 2-0 atau skor lain dengan selisih gol minimal tiga (4-1, 5-2 dan seterusnya). Nyatanya, Yordania yang memuncaki Grup E sebelum laga justru takluk 0-1 dari Bahrain di Stadion Internasional Khalifa, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Gol kemenangan Bahrain diciptakan Abdullah Yusuf Helal pada menit ke-34. IA adalah mantan penyerang Persija yang kini membela klub Mlada Boleslav di Ceko.

Kemenangan ini menempatkan Bahrain di posisi puncak klasemen Grup E dengan nilai enam. Sebab pada laga lain, Korea Selatan di luar dugaan ditahan imbang Malaysia 3-3. Korea menempati posisi kedua dengan nilai lima.

Sebaliknya, Yordania (4 poin) melorot dari puncak klasemen menjadi tim peringkat ketiga. Yordania akan bertemu Qatar atau Irak pada laga babak 16 besar, tergantung hasil akhir di Grup F.

Bagi Indonesia, peluang lolos ke-16 besar tinggal bergantung pada laga Kirgistan vs Oman malam ini. Krigistan harus menahan imbang Oman, atau jika Kirgistan menang, skornya tak boleh lebih dari 1-0. Hasil selain itu akan mencoret Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement