Kamis 25 Jan 2024 21:32 WIB

Agen Antony Bantah Kliennya Bakal Dilepas MU ke Klub Saudi

Manajemen MU kurang puas dengan performa Antony.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Antony dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Antony dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beredar kabar Manchester United (MU) bakal melepas Antony Matheus dos Santos dalam waktu dekat. Bisa di bulan Januari atau Juli 2024.

Manajemen MU kurang puas dengan performa eks Ajax Amsterdam itu. MU tak mau terlu merugi. Mereka berencana menjual dua sosok yang gagal menjulang di Old Trafford ke klub Arab Saudi.

Baca Juga

Selain Antony, satunya lagi Jadon Sancho. The Red Devils membanderol masing-masing pemain di angka 50 juta pounds. Masih jauh dari harga beli mereka, tapi selisihnya menjadi menipis karena para pemain tersebut sudah bertugas di United.

Khusus Antony, MU mengeluarkan 89 juta pounds saat menggaetnya dari Ajax. Namun transaksi terjadi pada musim panas 2022 lalu. Sehingga, dalam keadaan normal, ada penurunan harga karena kontraknya di Old Trafford sudah berjalan nyaris dua tahun.

Agen sang winger, Junior Pedroso, diminta menanggapi rumor ini. Ia mengaku belum mendengarkan apa pun dari klub. Menurut dia, ini hanya perbincangan yang beredar di media.

"Antony fokus meningkatkan performanya dalam empat bulan ini. Ia mengetahui ia perlu mencetak gol dan membuat assist. Itu menjadi fokusnya," kata Pedroso, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (25/1/2024).

Ia membiarkan semua isu berkembang. Itu di luar kendali mereka. Menurutnya, terpenting ia lebih mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. 

Kliennya sama sekali tidak terganggu isu ini. Pada saat yang sama, Pedrosso sulit membantah winger asal Brasil itu mengalami penurunan performa. Faktanya, Antony belum menggetarkan jala lawan di sepanjang musim 2023/24 bergulir.

"Dia tahu betul bahwa dia perlu mencetak gol, tidak ada gunanya hanya memainkan permainan bagus, dia harus mencetak gol dan memberikan assist. Dia sangat  memahami hal ini.

"Dia akan kembali dengan cara yang berbeda, pikirannya telah menjadi kunci dan tentunya dalam empat bulan ini dia akan menunjukkan lebih dari yang telah dia tunjukkan sebelumnya," ujar Pedroso.

Man United akan menghadapi tuan rumah Newport County pada putaran keempat Piala FA. Antony diprediksi diturunkan oleh Erik ten Hag dalam duel di Rodney Parade, Ahad (28/1/2024) pukul 23.30 WIB itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement