Jumat 26 Jan 2024 00:40 WIB

Indonesia Tantang Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Jadwal Lengkapnya

Indonesia menantang Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Ahad (28/1/2024) malam.

Timnas Australia, lawan Indonesia pada babak 16 besar Piala Asia 2023.
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Timnas Australia, lawan Indonesia pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Tiket ke babak 16 besar dipastikan setelah Kirgistan menahan imbang Oman 1-1 dalam pertandingan terakhir Grup F di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Kamis (26/1/2024) malam.

Dengan hasil tersebut, Oman gagal menyalip Indonesia yang berada di posisi empat klasemen tim peringkat ketiga karena hanya mengoleksi nilai dua.

Baca Juga

Pada babak 16 besar, lawan berat sudah menanti tim Garuda, yakni Australia. Ini berdasarkan ketetapan yang telah dibuat oleh panitia pertandingan sebelumnya mengacu kepada tim-tim peringkat ketiga grup yang lolos ke babak 16 besar.

Dengan empat tim berasal dari Grup B, C, D, dan E, Indonesia ditetapkan melawan Australia, tim juara Grup B yang saat ini menempati peringkat 26 di ranking FIFA. 

Australia lolos sebagai pemuncak grup dengan nilai tujuh, hasil dari dua kemenangan atas Suriah dan India serta bermain imbang dengan Uzbekistan. Sementara Indonesia lolos di posisi ketiga Grup D berbekal satu kemenangan atas Vietnam serta dua kekalahan dari Irak dan Jepang. 

Laga Indonesia vs Australia akan memulai rangkaian pertandingan babak 16 besar. Asnawi Mangkualam dkk akan menantang Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, pada Ahad (28/1/2024), pukul 18.30 WIB.

Suriah yang menempati peringkat ketiga Grup B akan menghadapi juara Grup C Iran di babak 16 besar.

Palestina yang menempati posisi ketiga Grup C akan melawan juara Grup A, tuan rumah, sekaligus juara bertahan Qatar.

Sementara peringkat ketiga Grup E Yordania akan menantang juara Grup D Irak.

Berikut jadwal babak 16 besar Piala Asia 2023:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement