Jumat 26 Jan 2024 16:23 WIB

Erick Thohir: Presiden Senang Indonesia Cetak Sejarah Lolos 16 Besar Piala Asia

Laga Indonesia vs Australia akan memulai rangkaian pertandingan babak 16 besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Foto: Republika
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengabarkan kepastian timnas Indonesia lolos ke babak gugur Piala Asia 2023 kepada Presiden Joko Widodo. Presiden mengaku turut senang dengan sejarah baru tersebut. 

Tak lupa, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Presiden untuk sepak bola Indonesia. Hal itu dilakukan sebelum pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao, Jumat (26/1/2024). 

Baca Juga

Tampak sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju ikut dalam pertemuan bilateral itu. Antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

"Sebelum bilateral meeting dengan Perdana Menteri Republik Demokratik Timor-Leste, Bapak Xanana Gusmao, kami berbincang dengan bapak Presiden Joko Widodo perilah sepak bola. Beliau senang timnas bisa mencetak sejarah dengan lolos ke 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya," kata Erick dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram pribadinya, Jumat (26/1/2024).

Mantan bos Inter Milan itu mengatakan Presiden Jokowi punya komitmen untuk mendukung penuh perkembangan sepak bola Indonesia. Di antaranya adalah dengan membangun training center (TC) timnas Indonesia di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Bapak Presiden juga menyatakan mendukung penuh pembangunan sepak bola Indonesia baik dari segi persiapan timnas maupun pembangunan infrastruktur seperti training center. Terima kasih, Pak. Dukungan ini sangat berarti untuk mewujudkan sepak bola kita yang bersih dan semakin berprestasi," ujarnya menambahkan. 

Setelah mendapatkan tiket ke babak 16 besar berkat hasil imbang antara Oman melawan Kirgistan, Kamis (25/1/2024), skuad Garuda kini bersiap untuk menghadapi Australia. Laga Indonesia vs Australia akan memulai rangkaian pertandingan babak 16 besar. Asnawi Mangkualam dkk akan menantang Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, pada Ahad (28/1/2024), pukul 18.30 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement