Jumat 26 Jan 2024 16:50 WIB

Rehan/Lisa Gagal ke Semifinal Indonesia Masters Setelah Dijegal Pasangan Denmark

Rehan/Lisa takluk dari Jesper Toft/Clara Graversen.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2024 setelah dijegal pasangan Denmark Jesper Toft/Clara Graversen dua gim langsung 15-21, 16-21. Gim pertama pada pertandingan yang digelar di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024), tidak dijalani dengan baik oleh Rehan/Lisa. 

Walaupun sempat memimpin perlawanan ketat di interval dengan skor 11-10, pasangan ranking 20 dunia itu kesulitan meladeni permainan Jesper/Clara setelah interval.

Baca Juga

Rehan/Lisa berkali-kali gagal mengantisipasi pukulan-pukulan silang yang dilancarkan Jesper. Keduanya lalu tertinggal 12-15 sebelum kemudian berhasil mendekat 14-15.

Namun, pasangan Denmark itu kembali menjauh dengan mencetak lima poin beruntun dan menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Memasuki gim kedua, pertarungan ketat masih terjadi seperti di awal gim pertama dan Rehan/Lisa mengulangi keunggulan di interval dengan skor yang sama 11-10.

Alih-alih mencari kemenangan di gim kedua untuk menuju gim penentuan, permainan Rehan/Lisa justru melemah. Keduanya kerap kali melakukan kesalahan sendiri karena salah mengantisipasi pukulan Jesper/Clara.

Rehan/Lisa pun tertinggal 12-14 dan kemudian selisih poin melebar menjadi empat poin saat kedudukan 13-17. Di poin-poin tua, pasangan Merah Putih itu terus tertekan sehingga Jesper/Clara kembali menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Hasil ini membuat langkah keduanya terhenti di perempat final sekaligus tidak ada ganda campuran Indonesia yang tampil di babak empat besar setelah sebelumnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gugur di babak pertama dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir di babak kedua.

Sementara itu, kemenangan ini membawa Jesper/Clara ke semifinal untuk menghadapi pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito yang di babak perempat final menang 13-21, 21-16, 21-17 atas pasangan China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement