Sabtu 27 Jan 2024 22:10 WIB

Rans Simba Perpanjang Catatan Kemenangan Usai Bekuk Borneo Hornbill

Rans Simba unggul jauh 80-60 atas Borneo Hornbills.

Point guard Rans Simba Bogor Devon van Oostrum membawa bola saat menghadapi Borneo Hornbill dalam lanjutan IBL 2024 di Bogor, Sabtu (27/1/2024).
Foto: dok IBL
Point guard Rans Simba Bogor Devon van Oostrum membawa bola saat menghadapi Borneo Hornbill dalam lanjutan IBL 2024 di Bogor, Sabtu (27/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rans Simba Bogor memperpanjang catatan kemenangannya menjadi tiga kemenangan beruntun dengan menghantam Borneo Hornbills 80-60 pada pertandingan IBL 2024 di GOR Laga Tangkas, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/1/2024).

Rans kini menduduki posisi kelima di klasemen sementara IBL 2024 dengan catatan enam poin, sedangkan Borneo berada di posisi kesembilan dengan empat poin, demikian catatan laman resmi IBL.

Baca Juga

Berstatus tim tamu, Rans menguasai jalannya permainan sejak kuarter pertama, yang mereka menangi dengan skor 30-18. Pada kuarter kedua, kendali permainan direbut tuan rumah Borneo yang mencatatkan 14 poin, berbanding 10 poin yang diukir Rans. Meski demikian, RANS tetap unggul di babak pertama dengan 40-32.

Kuarter kedua menjadi satu-satunya kuarter ketika Borneo mampu mengungguli perolehan poin RANS. Pada kuarter ketiga, Rans kembali memimpin dengan torehan 19 poin berbanding 13 poin yang dibukukan tim tuan rumah. Sedangkan pada kuarter terakhir, Rans mencatatkan 21 poin dan Borneo hanya mampu mendulang 15 poin.

Point guard Devon van Oostrum menjadi pencetak poin terbanyak untuk Rans dengan 22 poin serta menyumbang tujuh assist, dan delapan rebound. Le’Bryan Nash menyusul dengan torehan 17 poin, 11 rebound, dan tujuh assist.

Di kubu Borneo, Najeal Jewone Young menjadi pencetak poin terbanyak bagi timnya sekaligus pencetak poin terbanyak pada pertandingan ini dengan 24 poin serta sepuluh rebound. Dua pemain asing Borneo lainnya, Jamarr Johnson dan Travion Leonard, menyusul Young dengan masing-masing mencetak sepuluh poin.

Pada pertandingan berikutnya, Rans akan berusaha memperpanjang catatan positif mereka saat dijamu Tangerang Hawks pada Ahad (28/1/2024). Sedangkan Borneo akan bertandang ke markas Pacific Caesar Surabaya pada 2 Februari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement