Sabtu 27 Jan 2024 22:42 WIB

Van Dijk Bertekad Berikan Musim Terakhir Klopp di Liverpool Secara Spesial

Klopp telah bertanggung jawab di Anfield sejak 2015 dan pada 2019-20.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan bek the Reds Virgil van Dijk.
Foto: liverpoolfc.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan bek the Reds Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pengumuman mengejutkan dari Jurgen Klopp bahwa ini akan menjadi musim terakhirnya sebagai pelatih Liverpool sulit diterima oleh para pemain. Namun, itu pasti memacu para pemain untuk berbuat lebih banyak lagi pada sisa musim ini.

Klopp telah bertanggung jawab di Anfield sejak 2015 dan pada 2019-20 membawa Liverpool meraih gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk diambil, karena manajer sangat berarti bagi kami, bagi saya, bagi klub, bagi seluruh Liga Primer, saya pikir," kata Van Dijk kepada situs resmi Liverpool.

"Tapi dia membuat keputusan untuk dia dan keluarganya. Itu akan selalu menjadi keputusan yang sulit dan memang demikianlah yang terjadi."

Klopp mengatakan itu akan menjadi bisnis seperti biasa di klub, dengan Liverpool masih dalam perburuan di empat bidang, memuncaki klasemen Liga Primer, masuk ke final Piala Liga, dan masih terlibat dalam Liga Champions dan Piala FA.

"Kami memiliki banyak target yang masih harus dicapai tahun ini dan mengapa tidak menyelesaikan musim dengan baik dan bersama dengan perayaan untuk bos juga," kata Van Dijk.

"Tentu saja ini sangat besar, ini adalah berita besar dalam sepak bola... Ini bahkan mungkin akan memberi Anda dorongan ekstra untuk melakukan hal ekstra atau mungkin menikmatinya sedikit lebih banyak lagi bersama-sama dan menjadikan bagian terakhir musim ini, bagian terakhir dari waktu manajer di klub, sebagai waktu terbaik yang pernah dia miliki."

Sebagai kapten, Van Dijk akan berusaha untuk memastikan skuatnya tetap fokus pada musim yang mengesankan.

"Bagi saya pribadi, pola pikir saya adalah memastikan tujuan yang kami miliki dan target yang ingin kami capai tidak terganggu oleh pemberitaan," ujar bek asal Belanda itu.

"Itulah yang diinginkan oleh manajer juga. Kami ingin meraih banyak hal dan melanjutkan performa yang kami miliki, dengan cara kami bermain, dengan para pemain yang tampil sangat baik dan menjaga kepercayaan diri."

Liverpool akan menjamu Norwich City di babak keempat Piala FA pada Senin sebelum menyambut Chelsea pada hari Rabu di Liga Primer, membuat mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk memikirkan berita tentang Klopp.

"Kami siap untuk Piala FA akhir pekan ini dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit, pertandingan besar. Mari kita pergi ke sana dan menikmati semuanya. Mari jadikan sisa musim ini spesial sehingga dia bisa mendapatkan perpisahan yang layak untuknya," kata Van Dijk.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement