Selasa 30 Jan 2024 20:33 WIB

Thomas Müller Incar Era Baru Liga Champions untuk Bayern Munchen

Munchen menjelma jadi tim langganan final Liga Champions.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker sekaligus pemain veteran Bayern Munchen, Thomas Muller.
Foto: EPA-EFE/ANNA SZILAGYI
Striker sekaligus pemain veteran Bayern Munchen, Thomas Muller.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Bintang Bayern Munchen Thomas Müller menilai timnya sebagai salah satu pesaing utama untuk meraih gelar Liga Champions tahun ini. Setelah tersingkir di perempat final beberapa tahun setelah kemenangan mereka di tahun 2020, Müller mencatat bahwa tim Bavaria hanya bisa menyesali bahwa mereka tidak lolos.  

“Masih ada beberapa kandidat lainnya.  Sejujurnya, setelah meraih gelar pada tahun 2020, saya pikir kami tidak akan dapat dihentikan dalam 2-3 tahun ke depan atau setidaknya kami akan mendekati pintu final setiap tahunnya,” kenang Müller dalam wawancaranya dengan Sport Bild baru-baru ini.  

Baca Juga

“Seperti itulah rasanya, Siapa yang akan menghentikan kami dengan tim ini?  Sayangnya, hal tersebut belum dapat dikonfirmasi.  Tentu saja kami saat ini melakukannya dengan sangat baik, namun kami masih membutuhkan lebih banyak lagi untuk meraih gelar.”

Siapa yang mampu menghentikan Bayern sejak 2020?  Pada tahun 2021, Paris Saint-Germain menahan tim Bayern yang diperkuat Robert Lewandowski namun penuh semangat, dan hasilnya ditentukan melalui gol tandang.  Tahun berikutnya, Villarreal asuhan Unai Emery memukul Bayern asuhan Julian Nagelsmann dengan kekalahan yang menakjubkan.

Kemudian musim lalu, tentu saja, Thomas Tuchel yang baru direkrut bertemu dengan Manchester City yang akhirnya menjadi juara.

Mungkinkah ini tahun dimana Bayern akhirnya menegaskan kembali diri mereka sebagai pemain besar di kompetisi ini? Müller berharap demikian, dan hal ini tidak hanya terjadi pada tahun ini.  Bagaimanapun, Final 2025 – seperti Final 2012 – akan dimainkan di Mucnhen.  Uli Hoeneß dengan terkenal menyatakan bahwa Bayern perlu hadir untuk Final UCL yang dimainkan di halaman belakang rumah mereka sendiri terakhir kali, dan tim Bavaria itu menepati janjinya.  Lalu ketika ditanya tentang komentar-komentar ini, Müller juga menyetujuinya untuk kali berikutnya.

 “Ya, saya melihatnya seperti itu,” kata Müller tentang tahun 2025.

Pada tahun 2012, Bayern kalah telak dari Chelsea FC.  Mungkinkah ceritanya berbeda di tahun '25, dengan #25 tertentu masih memimpin?

Janganlah kita melangkah terlalu jauh ke depan.  Masih ada kampanye 2024 yang tersisa.  Bayern akan memulai pertandingan leg pertama babak 16 besar mereka di markas Lazio pada 14 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement