Selasa 30 Jan 2024 22:19 WIB

Marquez dan Rossi Ternyata Baru Selesai Adu Cepat di Lintasan, Tapi Hasil Tes Dirahasiakan

Para pembalap Ducati MotoGP juga diundang untuk ambil bagian.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda MotoGP Valentino Rossi.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Legenda MotoGP Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marc Marquez dan Valentino Rossi berbagi lintasan Portimao pada hari tes hari Senin (29/1/2024). Kedua rival lama ini masing-masing mengendarai sepeda motor jalan raya pada hari pertama dari dua hari yang diselenggarakan oleh tim Aruba.it Ducati WorldSBK.

Para pembalap Ducati MotoGP juga diundang untuk ambil bagian, seperti Marquez bersaudara, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Fabio di Giannantonio, dan Enea Bastianini.

Baca Juga

Luca Marini, yang sebelumnya dari VR46 dan sekarang bersama Repsol Honda, juga ikut serta. Baik Marc dan Alex Marquez tidak memasang transponder pada motor mereka sehingga catatan waktu tes mereka tidak direkam untuk umum.

Marc mengendarai Ducati Panigale V4 R bertenaga 240 hp untuk pertama kalinya.

Pilihannya untuk merahasiakan waktu tesnya mungkin merupakan taktik yang cerdas untuk menyembunyikan kemajuannya dari para pesaing terdekat menjelang musim MotoGP 2024, ketika sesama pembalap Ducati percaya bahwa ia akan kembali bertarung untuk memperebutkan gelar juara.

Kemudian, berbicara mengenai pertarungan, Marquez kembali berbagi lintasan dengan Rossi pada hari Senin. Rossi, legenda MotoGP dan pemilik tim VR46, tidak dapat melewatkan kesempatan untuk bergabung dengan para pembalapnya di atas motor.

Ia mengendarai Yamaha R1 - motor yang diberikan oleh pabrikan Jepang kepadanya saat ia pensiun pada 2021.

Rossi berada di urutan ke-30 tercepat pada hari Senin dengan catatan waktu terbaik 1:44.703, dibandingkan dengan 1:39.913 yang dibukukan Nicolo Bulega untuk memuncaki daftar waktu.

Pembalap VR46 Bezzecchi mencatatkan waktu 1:43.622 dan Di Giannantonio mencatatkan waktu 1:43.740. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement