Rabu 31 Jan 2024 06:25 WIB

Dua Gol Schar Bantu Newcastle Bekuk Aston Villa

Newcastle membekuk Aston Villa 3-1 di Villa Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Pemain Newcastle United Fabian Schar (tengah) mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Rabu (31/1/2024) pagi WIB. Newcastle mengalahkan Aston Villa 3-1.
Foto: PA via AP/Jacob King
Pemain Newcastle United Fabian Schar (tengah) mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, Birmingham, Rabu (31/1/2024) pagi WIB. Newcastle mengalahkan Aston Villa 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepasang gol pada babak pertama dari bek Fabian Schar membawa Newcastle United meraih kemenangan nyaman 3-1 di kandang Aston Villa, Villa Park, Rabu (31/1/2024) pagi WIB. Hasil ini mengakhiri lima kekalahan tandang beruntun di Liga Primer Inggris untuk The Magpies.

Bek tengah asal Swiss, Schar, memecah kebuntuan dengan tendangan setengah voli yang luar biasa dari sebuah tendangan sudut pada menit ke-32. Ia menambahkan gol kedua melalui penyelesaian jarak dekat empat menit kemudian setelah tendangan Anthony Gordon dibelokkan ke mistar gawang.

Baca Juga

Tim tamu mendapat pukulan sebelum jeda saat striker Swedia Alexander Isak harus digantikan karena cedera. Miguel Almiron masuk dari bangku cadangan untuk menggantikannya dan pemain sayap Anthony Gordon bergerak di lini depan.

Gelandang Villa, John McGinn, memiliki sebuah kesempatan bagus sebelum jeda saat ia mengungguli pemain muda Newcastle Lewis Miley. Namun sundulannya dari sebuah tendangan sudut masih melambung di atas mistar gawang.

Gol ketiga Newcastle tercipta tujuh menit memasuki babak kedua setelah sebuah serangan tajam di sisi kiri diakhiri dengan umpan brilian dari Miguel Almiron kepada Jacob Murphy. Tembakannya membuat bek sayap Villa Alex Moreno mencetak gol ke gawang sendiri.

Pelatih Newcastle Eddie Howe tampaknya akan kembali dipusingkan oleh cedera pemain ketika penjaga gawang Martin Dubravka mendapatkan perawatan dalam beberapa kesempatan. Namun pemain asal Slovakia ini tetap berada di lapangan untuk menyelesaikan pertandingan.

Masuknya Leon Bailey memberikan suntikan tenaga bagi lini serang Villa. Dari umpan silangnya, Ollie Watkins berhasil mencetak gol untuk Villa pada menit ke-71.

Upaya berikutnya dari Watkins dua menit berselang dianulir karena offside. Namun setelah itu Newcastle bertahan dengan nyaman untuk naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 32 poin, sementara Villa tetap berada di peringkat empat dengan 43 poin.

"Bola mati, adalah hal yang normal untuk maju dan hari ini saya berada di posisi yang tepat dan ada sedikit keberuntungan untuk berada di sana," kata Schar yang gembira kepada TNT Sport. "Jelas sangat menyenangkan bisa membantu tim dengan gol-gol tersebut dan meraih kemenangan."

Howe mengaku senang dengan hasil tersebut. Namun ada nada frustrasi dalam komentar sang pelatih setelah pertandingan setelah sejumlah penampilan di bawah standar belakangan ini.

"Emosi saya campur aduk karena tim itu adalah tim elite. Bagian yang campur aduk adalah kami tidak melihat itu selama beberapa pekan. Kami terlihat seperti diri kami sendiri."

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement