Rabu 31 Jan 2024 06:31 WIB

Klopp Waspadai Kebangkitan Chelsea pada Sejumlah Laga Terakhir

Liverpool akan meladeni Chelsea di Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: Carl Markham/PA via AP
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mewaspadai kebangkitan Chelsea pada beberapa laga terakhir jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (1/2/2024) pukul 03.15 WIB.

Setelah terseok pada awal musim dengan hanya memetik satu kemenangan dari lima laga Liga Inggris, The Blues kini perlahan menemukan permainan terbaiknya. Tim asuhan Mauricio Pochettino menang dalam empat dari lima laga terakhir.

Baca Juga

“Tentu saja, mereka menyuguhkan permainan yang sangat baik. Ini tim yang sangat bagus. (Mereka jelas memiliki) manajer yang luar biasa dan tidak ada yang meragukan hal itu,” kata Klopp, melansir dari laman resmi klub, Rabu (31/1/2024).

“Jadi, saya tidak 100 persen yakin, tapi menurut saya ini adalah tim yang sedang dalam performa terbaiknya dalam hal poin dan memenangkan sebagian besar pertandingan mereka baru-baru ini,” tambahnya.

Klopp selalu kesulitan meladeni tim London Biru. Dari lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, hasilnya selalu sama kuat pada waktu normal.

Pada laga pertama pada putaran pertama Agustus tahun lalu, Klopp juga mengakui timnya tidak bermain baik dengan laga yang berakhir imbang 1-1 setelah sempat unggul terlebih dahulu.

“Kami menghadapi mereka pada matchday pertama. Jelas kami tidak tampil bagus hari itu dan mereka cukup baik. Kami mendapat hasil imbang, yang mana itu bagus bagi kami ketika itu. Kami tidak terlalu puas dengan penampilan kami tetapi intinya baik-baik saja. Jadi, kami harus melakukan yang lebih baik. Kabar baiknya, kami berbeda sejak saat itu,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

Rentetan hasil apik Chelsea dari lima laga terakhir juga membuat mereka perlahan menempati posisi 10 besar klasemen sementara, setelah sebelumnya selalu berjuang di luar posisi 10 besar.

Klopp pun melihat, lambat laun tim asuhan Pochettino itu akan menemukan konsistensi meraih kemenangan. Pada saat yang sama, ia juga berharap konsistensi itu tidak dimulai saat berhadapan dengan timnya nanti.

“Anda belum bisa melihatnya di klasemen tetapi (dalam) beberapa pekan terakhir mereka juga membuat langkah besar di klasemen. Tidaklah penting di mana Anda berdiri saat ini di tabel, yang penting adalah ke mana Anda akan melangkah dari sana,” kata Klopp.

“Saya berharap mereka membuat langkah besar tapi sebenarnya saya ingin mereka memulainya setelah pertandingan kami,” lanjutnya.

Menjelang memainkan laga pekan ke-22 Liga Inggris, Liverpool masih memimpin klasemen sementara dengan 48 poin dari 21 laga. Sementara, Chelsea menduduki posisi ke-10 dengan 31 poin dari 21 pertandingan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement