Rabu 31 Jan 2024 15:35 WIB

Prediksi Starting XI Manchester City Vs Burnley, Haaland Akhirnya Kembali

Tim asuhan Pep Guardiola punya modal bagus sebelum laga tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Erling Haaland dari Manchester City memberikan tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan grup G Liga Champions UEFA antara Manchester City dan RB Leipzig di Manchester, Inggris, Rabu (29/22/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Erling Haaland dari Manchester City memberikan tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan grup G Liga Champions UEFA antara Manchester City dan RB Leipzig di Manchester, Inggris, Rabu (29/22/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menjamu Burnley pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Di atas kertas, the Citizens memegang dominasi kuat atas tim tamu di mana mereka menyapu bersih semua lima kemenangan dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang. 

Selain itu, tim asuhan Pep Guardiola punya modal bagus sebelum laga tersebut. Terbaru, Manchester City menaklukkan Tottenham di Piala FA dengan skor 1-0, yang membuatnya menjadi kemenangan ketujuh beruntun bagi Kyle Walker dkk di semua kompetisi. 

Baca Juga

Tapi mereka masih tertinggal lima poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara dengan nilai 48 poin, dan itu akan menambah ambisi mereka untuk memenangkan pertandingan ini. Tambahan tiga poin akan sangat penting untuk memperpendek jarak mereka, meskipun punya satu pertandingan di tangan.

Pelatih Pep Guardiola juga mengkonfirmasi Erling Haaland akan kembali ke Manchester City saat menjamu Burnley. Striker produktif asal Norwegia ini telah absen selama hampir dua bulan karena cedera kaki. "Tampaknya dia akan (tersedia untuk) dipilih. Untuk pertama kalinya dia kembali," kata Guardiola. 

Sementata itu, Burnley sedang berjuang untuk menemukan momentum untuk bangkit. Tim berjuluk the Clarets itu belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Kemenangan terakhir Burnley adalah saat melawan Fulham akhir tahun 2023 lalu. Rentetan hasil negatif membuat mereka tenggelam di peringkat kedua terakhir. 

 

Prediksi Starting XI kedua tim:

Manchester City (4-3-3): Ederson (kiper); Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Bernardo, Rodri, De Bruyne; Foden, Haaland, Grealish

Pelatih: Pep Guardiola 

 

Burnley (4-4-2): Trafford (kiper); Vitinho, O'Shea, Ekdal, Al-Dakhil; Gudmundsson, Cullen, Brownhill, Odobert; Amdouni, Foster

Pelatih: Vincent Kompany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement