Rabu 31 Jan 2024 17:48 WIB

Gagal Tes Kesehatan di Atletico, Moise Kean Dipulangkan ke Juventus

Atletico menolak karena Kean tidak bisa langsung digunakan jasanya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Moise Kean dari Juventus gagal dipinjam Atletico karena kondisi kebugaran.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Moise Kean dari Juventus gagal dipinjam Atletico karena kondisi kebugaran.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Moise Kean gagal berseragam Atletico Madrid. Kean akhirnya dipulangkan ke Juventus.

Penyerang 23 tahun itu sudah terbang ke Madrid beberapa hari lalu. Jika semua berjalan lancar, ia bakal dipinjamkan ke Atletico. Los Colchoneros hanya mengeluarkan 500 ribu euro untuk bisnis ini.

Baca Juga

Sayangnya, Kean bermasalah saat tes kesehatan. Staf medis Atletico melihat sang penyerang mengalami cedera tulang kering. Mereka yakin dia tidak akan fit sampai Maret.

Di sisi lain, Juve optimistis, pada Februari striker tersebut sudah sembuh total. Namun tetap saja manajemen Los Colchoneros enggan menerima.

"Atleti membutuhkan Kean untuk menggantikan para pemain yang cedera. Mereka juga tak memiliki alasan untuk menunggunya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (31/1/2024).

Kean tiba di Turin pada Selasa (30/1/2024) malam, waktu setempat. Ia tak berbicara sama sekali. Ia langsung menuju mobil yang menunggu di pintu keluar bandara. 

Sang bomber sedang mengalami masa sulit. Bukan hanya karena cedera. Jika sembuh pun, ia tidak langsung menjadi starter.

Kean pilihan ke sekian di kamar ganti I Bianconeri. Massimiliano Allegri memiliki Dusan Vlahovic, Federico Chiesa, Kenan Yildiz, serta Arakadiusz Milik. 

Allegri memakai formasi dua penyerang. Artinya, ia sudah memiliki amunisi cukup. Tanpa Kean, ada dua pemain yang siap turun dari bangku cadangan.

Kini Kean kembali. Terjadi penumpukan di lini depan. Satu yang pasti, produk akademi Juventus itu harus memulihkan cederanya terlebih dahulu.

Setelahnya, ia perlu bekerja lebih keras di tempat latihan sehingga bisa dilirik Allegri. Ini mengingat masih ada waktu baginya unjuk kemampuan.

Pada musim panas nanti, peluangnya untuk meninggalkan Juve terbuka lagi. Saat itu, kondisi Kean harus dalam keadaan fit.

Selama menembus skuad utama si Nyonya Tua, Kean sempat dipinjamkan ke Hellas Verona. Ia lalu dijual ke Everton. The Toffees meminjamkan sang bomber ke Paris Saint Germain dan Juventus.

Ia lalu balik lagi ke Juve. Total Kean sudah berkostum Bianconeri dalam 94 laga di berbagai ajang, dan mencetak 14 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement