Kamis 01 Feb 2024 13:26 WIB

Buntut Kasus Rashford, Ten Hag Tegaskan Pemain Manchester United Harus Jaga Disiplin

Rashford mabuk-mabukkan di tengah performanya yang sangat buruk.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Rashford of Manchester United reacts during the English Premier League soccer match between Manchester United and Aston Villa in Manchester, Britain, 26 December 2023.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Marcus Rashford of Manchester United reacts during the English Premier League soccer match between Manchester United and Aston Villa in Manchester, Britain, 26 December 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag menegaskan kembali para pemain Manchester United perlu menjaga disiplin di luar dan di dalam lapangan. Marcus Rashford didenda gaji dua minggu sebesar 650 ribu poundsterling dan tak terlibat dalam kemenangan putaran keempat Piala FA di Newport County karena keluar untuk hiburan malam di Belfast pekan lalu.

Rashford mengatakan kepada United bahwa dia keluar pada Rabu malam, tetapi ternyata dia keluyuran pada Kamis malam dan Jumat pagi. Manchester United dijadwalkan mengikuti sesi latihan pada Jumat setelah hari libur pada Kamis.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu berlatih di kompleks pelatihan United Carrington pada Rabu pagi dan terbang ke Belfast pada hari itu juga untuk mengunjungi temannya dan mantan pemain tim muda United, RoShaun Williams, yang baru saja menandatangani kontrak dengan Larne.

Ten Hag mengadakan diskusi dengan Rashford dan saudara laki-lakinya serta penasihatnya, Dwaine Maynard, di Carrington pada Senin dan pemain sayap tersebut tersedia untuk dipilih untuk pertandingan tandang Liga Primer Inggris ke Wolves pada Kamis malam.

"Marcus telah mengambil tanggung jawab atas tindakannya. Ini telah ditangani sebagai masalah disipliner internal, yang sekarang sudah ditutup. Jadi dia sudah mengambil tanggung jawab dan selebihnya, ini urusan internal. Kasus sudah ditutup," kata Ten Hag dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (1/3/2024).

"Ini tidak ada hubungannya dengan (kurangnya rasa hormat) tetapi seperti yang saya katakan, mari fokus pada permainan, mari kita lanjutkan. Pernyataannya jelas dan kami harus fokus untuk memenangkan pertandingan sepak bola," ujarnya menambahkan. 

Ten Hag menegaskan pemain harus bisa disiplin baik di dalam maupun di luar lapangan. Namun ia memilih untuk fokus pada apa yang ada di depan mata. "Kami harus fokus untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan itu penting dan setiap profesional top tahu apa yang dibutuhkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement