Jumat 02 Feb 2024 09:14 WIB

Enam Wakil Indonesia Siap Berjuang di Perempat Final Thailand Masters

Thailand Masters menyediakan hadiah total Rp 3,3 miliar.

Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri (kanan) dan Bagas Maulana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam wakil Indonesia akan bertanding pada babak perempat final Thailand Masters 2024, Jumat (2/2/2024).

Pertandingan pertama di lapangan satu Nimibutr Stadium, Bangkok, akan diisi duel ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang berhadapan dengan wakil India, Treesa Jolly/Pullela. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Baca Juga

“Untuk menghadapi pertandingan mendatang, kami harus istirahat dan melakukan pemulihan dulu. Kami juga harus terus berpikiran positif untuk meningkatkan rasa percaya diri,” kata Ana.

Beralih ke lapangan ketiga, wakil ganda putra Indonesia satu-satunya yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan bertemu dengan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan asal Chinese Taipei untuk memperebutkan satu tempat di babak semifinal.

Bagas/Fikri sebelumnya maju ke babak perempat final tanpa bertanding, karena Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan) memutuskan mundur karena cedera.

Tepat setelah aksi Bagas/Fikri, giliran tunggal putri Indonesia satu-satunya di turnamen ini, Ester Nurumi Tri Wardoyo, bersiap untuk menghadapi tunggal putri India Ashmita Chaliha di babak delapan besar.

“Saya harus mempersiapkan mental dan pikirannya untuk menghadapi pertandingan mendatang,” ujar Ester.

Lebih lanjut, ganda putri Indonesia lainnya, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, akan dijamu oleh wakil tuan rumah Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, mengisi pertandingan keempat di lapangan pertama.

“Kami harus main semaksimal mungkin saja. Kami juga harus lebih siap. Harus berani di lapangan. Kami akan mengatur strategi juga,” kata Febi.

Selanjutnya, laga “All Indonesian” akan terjadi di pertandingan keenam lapangan dua. Dua ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal berhadapan dengan rekan satu negaranya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di babak perempat final hari ini.

“Kami akan bermain nothing to lose. Sebelumnya juga kami pernah kalah, jadi mau main tanpa beban saja. Mau menang atau kalah hasil akhirnya, kami akan mau memberikan yang terbaik lebih dulu,” kata Rehan.

Thailand Masters 2024 yang merupakan turnamen BWF Super 300 ini, menghadirkan hadiah total 210 ribu dolar AS (Rp 3,3 miliar).

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement