Jumat 02 Feb 2024 20:36 WIB

Inter Miami Dibantai Al Nassr, Messi dkk Dapat Pelajaran di Tanah Arab

Inter Miami dua kali tumbang masing-masing melawan Al Hilal dan Al Nassr.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Al Nassr and Inter Miami players in a scuffle during the Riyadh Season Cup 2024 match between Al Nassr and Inter Miami in Riyadh, Saudi Arabia, 01 February 2024.
Foto: EPA-EFE/STR
Al Nassr and Inter Miami players in a scuffle during the Riyadh Season Cup 2024 match between Al Nassr and Inter Miami in Riyadh, Saudi Arabia, 01 February 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Alarm bahaya berbunyi di kamar ganti Inter Miami. Klub asal Amerika Serikat itu mengantongi beberapa hasil negatif pada uji coba menjelang bergulirnya musim baru.

The Herons hancur lebur ketika mengunjungi Arab Saudi. Sebelumnya, (EL) Inter takluk 3-4 dari Al-Hilal. Teranyar, lebih parah lagi, Inter Miami menyerah 0-6 saat berhadapan dengan Al-Nassr di Kingdom Arena, Riyadh, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. 

Baca Juga

Awalnya laga ini bertajuk 'The Last Dance'. Seperti momen terakhir mempertemukan Lionel Messi dari Inter Miami dan Cristiano Ronaldo (Al-Nassr), di lapangan. Sayangnya, Messi baru turun di menit ke-83, menggantikan Leonardo Campana. Sementara Ronaldo tidak bermain sama sekali karena cedera.

Kecerobohan di lini belakang the Herons mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Al Alami. Baru tiga menit pertandingan berjalan, gawang wakil AS itu sudah jebol. 

"Luis Suarez dikabarkan marah kepada pemain muda Inter Miami, Tomas Aviles setelah terjadinya gol pertama Al Nassr sore itu," demikian laporan yang dikutip dari intermiami.news.

Pemuda 19 tahun menunjukkan kinerja pertahanan yang buruk. Itu memungkinkan Otavio berkreasi. Sejumlah gol tim Faris Najd lainnya tercipta lewat hattrick Talisca pada menit ke-10, 51, dan 73. Lalu aksi Aymeric Laporte pada menit ke-12, serta Mohammed Maran (68).

Kabar baik dari hasil buruk ini adalah laga tersebut hanya uji coba. Inter Miami bertemu tim yang sedang mengarungi kompetisi. Artinya, bisa dimaklumi jika terdapat perbedaan level kebugaran antara kedua tim.

Namun sudah cukup membuat the Herons waspada. Pelatih Gerardo Martino harus jeli melihat celah mana yang harus dievaluasi. Jika tidak, maka mereka akan kesulitan bersaing di Major League Soccer (MLS) musim 2024.

Selanjutnya, Inter Miami meninggalkan Arab Saudi. Wakil MLS ini menuju Hongkong. Messi dan rekan-rekan dijadwalkan bertemu Hong Kong XI di Hongkong Stadium, Ahad (4/2/2024) pukul 15.00 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement