Sabtu 03 Feb 2024 17:58 WIB

Ejek Greenwood Sebagai Pemerkosa, Getafe Laporkan Bellingham ke La Liga

Padahal keduanya adalah pemain asal Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Getafe Mason Greenwood.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Penyerang Getafe Mason Greenwood.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Superstar Real Madrid Jude Bellingham telah dilaporkan ke La Liga oleh Getafe setelah diduga menyebut Mason Greenwood sebagai pemerkosa. Los Blancos menghadapi Getafe dalam pertandingan liga pada Jumat (2/2/2024) yang dimenangkan tim asuhan Carlo Ancelotti dengan skor 2-0 berkat dua gol dari striker Spanyol Joselu.

Dugaan insiden yang melibatkan dua pemain Inggris itu tampaknya terjadi di dekat tepi lapangan ketika pemain berusia 20 tahun itu melakukan tekel kepada pemain pinjaman Manchester United itu dengan bola di luar permainan.

Baca Juga

Mantan bintang Borussia Dortmund itu terlihat berbicara dengan pemain berusia 22 tahun itu setelah benturan tersebut. Kamera televisi kemudian menunjukkan Bellingham menggumamkan kata-kata kepada rekan senegaranya. Namun, tidak ada audio yang terdengar tentang apa yang dikatakan gelandang Inggris itu.

Portal berita Spanyol Cadena SER mengeklaim bahwa setelah pertandingan berakhir, Getafe meminta dugaan komentar Bellingham untuk dimasukkan dalam laporan pertandingan resmi wasit dengan mendekati delegasi La Liga yang menghadiri pertandingan tersebut.

Tuduhan terhadap Bellingham masih belum terbukti, namun bintang Inggris itu bisa terkena hukuman berat jika penyelidikan atas dugaan insiden tersebut membuktikan sebaliknya.

Greenwood, sedang menjalani musim pertamanya di klub La Liga setelah bergabung dengan status pinjaman dari Manchester United musim panas lalu setelah raksasa Liga Primer Inggris memutuskan bahwa dia tidak memiliki masa depan di Old Trafford.

Pemain internasional Inggris itu ditangkap pada Oktober 2022 dan didakwa melakukan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan, dan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh. Tuduhan tersebut kemudian dibatalkan oleh Crown Prosecution Service, sementara Greenwood juga menjalani penyelidikan internal oleh klubnya.

Sang striker diperkirakan akan meninggalkan klub secara permanen di masa depan. Greenwood menikmati awal yang baik di Spanyol, di mana ia telah mencetak enam gol dalam 21 penampilan untuk Getafe, yang duduk di peringkat 10 La Liga.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement