Selasa 06 Feb 2024 05:57 WIB

Indra Sjafri Panggil Tiga Pemain Piala Soeratin U-17 untuk TC Timnas U-20

Ketiga pemain berasal dari tim juaram runner up, dan peringkat ketiga Piala Soeratin.

Pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memanggil tiga pemain Piala Soeratin U-17 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-20. Ketiga pemain itu adalah Muhammad Rizal dari Persikopa Pariaman, Chiristian Deo Putra Lambok dari Batavia FC, dan M Mufdi Iskandar dari Persiku Kudus.

"Ada tiga pemain potensial yang kiranya bisa saya panggil masuk tim U-20. Ketiganya adalah pemain yang main di Piala Soeratin U-17. Ada Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus)," kata Indra, melansir dari keterangan resmi PSSI, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga

Ketiga pemain yang dipanggil Indra itu berasal dari tim-tim yang menjadi juara, runner-up, dan peringkat ketiga turnamen tersebut.

DKI Jakarta yang diwakili Batavia FC sebagai juara, Sumatera Barat yang diwakili Persikopa Pariaman sebagai runner-up dan Jawa Tengah yang diwakili Persiku Kudus sebagai peringkat ketiga.

Selain ketiga nama itu, Indra juga akan memanggil satu orang pemain lagi yaitu Adi Purnama S Suaib dari tim Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang.

“PSSI sudah meminta ke semua klub untuk membentuk tim scouting supaya dia men-scouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapa pun,” kata Indra.

“Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik. Jadi pemain-pemain itulah merupakan tawaran dari klub,” tambahnya.

Berikut empat pemain baru yang mengikuti TC timnas U-20:

1. Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman) - 03 September 2006

2. Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) - 11 April 2007

3. M. Mufdi Iskandar (Persiku Kudus) - 01 Februari 2006

4. Adi Purnama S Suaib (PSIS Semarang) - 06 Juli 2005.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement