Rabu 07 Feb 2024 20:54 WIB

Para Pembalap Valentino Rossi Fokus Maksimalkan Putaran Lap di Sepang

Kedua pembalap tampak sangat optimistis.

Pembalap MotoGP Italia Marco Bezzecchi.
Foto: EPA-EFE/NOUSHAD THEKKAYIL
Pembalap MotoGP Italia Marco Bezzecchi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio mengatakan ingin memaksimalkan waktu putaran (lap) saat menjalani rangkaian uji coba resmi MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pekan ini.

Dikutip dari keterangan resmi tim, Rabu, Di Giannantonio dan Bezzecchi langsung mencatatkan waktu tercepat di penghujung hari pertama uji coba di Sepang, Selasa (6/2/2024) dengan posisi keempat dan kedelapan.

Baca Juga

Bagi Di Giannantonio, tiga hari melakukan uji coba di Sepang merupakan langkahnya untuk mengenal tim, motor, dan teknisi yang terlibat.

“Saya sangat senang, saya sangat menantikan untuk kembali ke trek. Saya menikmati sensasi berkendaranya, sama seperti saat kami melakukan uji coba pertama di Valencia,” ungkap Di Giannantonio.

Mantan pembalap Gresini Racing itu pun mengatakan tidak sabar untuk segera melanjutkan sesi-sesi lainnya bersama tim sepanjang pekan ini.

“Kami menutup hari pertama dengan luar biasa bersama tim. Suasananya luar biasa, saya merasa bisa lebih cepat dibandingkan tahun lalu, dan nanti kami akan terus memaksimalkan performanya,” ujarnya menambahkan.

Sementara bagi Bezzecchi, ia sempat mengalami kecelakaan pada putaran kedua di tikungan empat. Namun, ia dilaporkan tidak mengalami cedera apa pun.

“Hari pertama tidak buruk, saya melakukan pekerjaan dengan baik dengan seluruh tim dan kami berhasil memperbaiki beberapa aspek motor. Kecepatannya tidak buruk, dan saya merasa puas,” kata Bezzecchi.

“Di hari kedua, kami akan melanjutkan ke arah ini, kami akan membuat beberapa perubahan lain dan kemudian mencoba memahami nilai kami yang sebenarnya,” ujarnya menambahkan.

Setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement