Jumat 09 Feb 2024 19:15 WIB

Laga Yordania Lawan Qatar, Ini Prediksi Susunan Pemain dan Peta Kekuatan 

Yordania akan jamu Qatar pada Sabtu (10/2/2024) dini hari

Rep: Fitriyanto / Red: Nashih Nashrullah
Pemain Yordania merayakan kemenangan seusai pertandingan sepak bola semifinal Piala Asia antara Korea Selatan dan Yordania di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa (6/2/2024). Yordania menang 2-0 sekaligus melangkah ke babak final Piala Asia 2023.
Foto:

Hasilnya, Qatar menjadi negara tuan rumah pertama yang mencapai final kompetisi ini sejak Australia pada 2015 dan berupaya menjadi negara tuan rumah kedelapan yang mengangkat trofi tersebut, dengan China pada 2004 menjadi satu-satunya tim yang kalah pada pertandingan final.  tanah rumah.

Tintin Marquez telah melihat timnya memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut di semua kompetisi sejak kekalahan dari Yordania bulan lalu, dan mencetak gol dalam 10 pertandingan berturut-turut.

Dengan kemenangan pada hari Sabtu, Maroon akan menjadi negara keempat dalam sejarah turnamen ini yang berhasil mempertahankan gelar dan yang pertama sejak Jepang pada tahun 2004.

Terlihat empat perubahan pada susunan pemain Yordania dalam kemenangan semifinal mereka saat Bara' Marei, Nizar Al-Rashdan, dan Mohammed Abu Hasheesh menggantikan Salem Al-Ajalin, Rajaei Ayed, dan Ali Olwan. 

Ihsan Haddad akan mencatatkan penampilan ke-75 bersama tim nasional pada hari Sabtu, dan Mohammed Abu Zrayq akan mengincar penampilan ke-25. 

Yazan Al-Naimat dan Musa Al-Taamari mencetak gol ketiga mereka yang memimpin tim di kompetisi ini pada hari Selasa, sementara Yazid Abulaila mencatatkan clean sheet ketiganya di turnamen tersebut. 

Salah Zakaria masih mengalami cedera yang belum diketahui dan merupakan satu-satunya pemain yang kemungkinan tidak bisa tampil untuk Qatar menjelang final pada Sabtu. 

Baca juga: 10 Cara Keluar dari Kesulitan Masalah Hidup Menurut Alquran dan Hadits

Ada dua pendatang baru di Qatar sebagai starter melawan Iran, dengan Yusuf Abdurisag dan Homam Ahmed menggantikan Hassan Al-Haydos dan Tarek Salman. 

Jassem Gaber mencetak gol internasional pertamanya, Almoez Ali mencetak gol kedua di turnamen tersebut, sementara Akram Afif mencetak gol kelima di kompetisi tersebut, satu gol lebih sedikit dari Aymen Hussein yang menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini. 

Kemungkinan susunan pemain:

Yordania: Abulaila;  Nasib, Al-Arab, Marei;  Haddad, Al-Rashdan, Al-Rawabdeh, Abu Hasheesh;  Al-Taamari, Olwan;  Al-Naimat. 

Qatar: Barham;  Ro-Ro, Mendes, Mukhtar, Waad;  Gaber, Fatehi, Al-Haydos, Ahmed;  Ali, Afif 

 

Sumber: sportsmole    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement