Jumat 09 Feb 2024 20:04 WIB

Penggemar Percaya Liverpool akan Kembali ke Jalur Kemenangan

Liverpoo masih terdepan dalam perburuan gelar liga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
  Gabriel Martinelli (R) of Arsenal and Trent Alexander-Arnold of Liverpool in action during the English Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC, in London, Britain, 04 February 2024.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAI
Gabriel Martinelli (R) of Arsenal and Trent Alexander-Arnold of Liverpool in action during the English Premier League match between Arsenal FC and Liverpool FC, in London, Britain, 04 February 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan berusaha bangkit kembali akhir pekan ini ketika menjamu Burnley di Anfield. The Reds dikalahkan dalam perjalanan mereka ke ibu kota akhir pekan lalu, menderita kekalahan 1-3 di markas Arsenal, dan akan bersemangat untuk memperbaiki keadaan di kandang sendiri melawan tim yang kesulitan saat kembali ke Liga Primer Inggris.

Pasukan Jurgen Klopp akan menyadari bahwa kehilangan poin pada tahap musim ini akan berdampak buruk, terutama karena Manchester City mulai berusaha keras. Memastikan tiga poin adalah tujuan utama untuk pertandingan nanti. Menantikan pertandingan mendatang ini, pendukung Liverpool telah berbagi pandangan mereka, dikutip dari Liverpool Echo.

Baca Juga

Rhys Buchanan menilai tidak ada yang berubah bagi The Reds. Meskipun ia mengakui para penggemar pasti kecewa setelah kekalahan telak akhir pekan lalu melawan Arsenal. Terlebih Manchester City memiliki satu pertandingan tersisa dan berada dalam posisi yang sehat untuk mengambil keuntungan. Tapi menurutnya harapan itu masih ada.

"Kami harus segera kembali ke jalur kemenangan melawan Burnley pada hari Sabtu untuk memastikan kami siap mengambil setiap peluang yang ada jika salah satu rival kami gagal dalam perebutan gelar," kata Buchanan, seperti dilansir Liverpool Echo, Jumat (9/2/2024).

"Klopp akan tahu bahwa kami punya peluang besar untuk menjadi yang teratas jika mengalahkan City di Anfield bulan depan, terutama mengingat mereka masih harus bermain melawan Arsenal. Mari kita tuliskan poin-poinnya di papan tulis dan lihat di mana kita akan berakhir," ujarnya menambahkan. 

Sementara itu, penggemar lain, Andrew Cullen mengakui beberapa pihak menilai perjalanan musim Liverpool akan terganggu ketika Klopp mengumumkan rencana kepergiannya. Tapi menurutnya yang terjadi justru sebaliknya. Kemenangan telak melawan Norwich dan Chelsea menunjukkan tim yang termotivasi oleh berbagai peristiwa, bukannya letih karena peristiwa tersebut.  

"Tim ini akan terus memperkuat urat nadi Klopp. Performa melawan Chelsea bisa dibilang merupakan yang terbaik musim ini: penuh pertarungan dan keganasan. Namun, levelnya menurun saat melawan Arsenal," kata Andrew.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement