Jumat 09 Feb 2024 23:02 WIB

Thibaut Courtois Bisa Kembali Bela Real Madrid untuk Perempat Final Liga Champions

Courtois sudah mulai berlatih di Valdebebas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Carlo Ancelotti terus menghadapi cedera dan pergantian penjaga gawang sepanjang musim sejak Thibaut Courtois mengalami cedera ligamen anterior.  Namun dia mungkin tidak perlu membuat keputusan lagi mengenai hal itu, karena kiper Belgia itu bisa kembali beraksi.

Dikutip dari laporan Marca, Jumat (9/2/2024), Courtois yang kini kembali berlatih di lapangan Valdebebas, kemungkinan akan kembali fit pada akhir Maret atau awal April. Real Madrid tidak terburu-buru dan tidak ingin dia melewatkan langkah apa pun dalam pemulihannya.  

Baca Juga

Dia telah memasuki fase akhir pemulihannya, di mana dia berupaya membangun kekuatan, kecepatan reaksi, dan kepercayaan pada lututnya. Los Blancos bahkan memintanya untuk memperlambat segalanya untuk menghindari risiko.

Namun itu bukan hal yang kecil, karena mereka bisa saja memiliki penjaga gawang terbaik di dunia sebelum cederanya. Jika mereka bisa melewati RB Leipzig pada babak 16 besar, lalu dia bisa kembali ke perempat final Liga Champions, maka Courtois bisa menjadi penjaga gawang.  

Leg pertama akan berlangsung pada tanggal 9 atau 10 April. Leg kedua kemudian akan digelar seminggu kemudian, tepat ketika Courtois seharusnya kembali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement