Sabtu 10 Feb 2024 16:50 WIB

Jelang Vs Inter, Pelatih AS Roma Tegaskan Timnya tak Punya Masalah dengan Mentalitas

AS Roma kesulitan saat menghadapi tim-tim besar pada kompetisi Serie A musim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Pelatih AS Roma, Danielle De Rossi.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Pelatih AS Roma, Danielle De Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Sebuah grande partita terjadi pada giornata ke-24 Serie A musim 2023/24. AS Roma menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (11/2/2024) pukul 00.00 WIB.

Pelatih tuan rumah, Daniele De Rossi berbicara jelang pertandingan ini. Ia berusaha membakar semangat pasukannya. I Giallorossi terlihat kesulitan saat berjumpa tim-tim besar.

Baca Juga

Pasukan ibu kota terjungkal ketika bertemu klub seperti AC Milan, Juventus, juga Inter, pada putaran pertama. Tepatnya sewaktu Roma masih dilatih oleh Jose Mourinho. De Rossi merasa perlu meluruskan apa yang sebenarnya terjadi.

Ia menegaskan, tak ada masalah dengan mentalitas pasukannya. Sederet penggawa I Lupi bukan anak kemarin sore. Beberapa di antaranya sudah merasakan hal besar dalam karier mereka.

"Kita berbicara tentang pemain yang pernah menjadi bintang di Manchester (United), pemenang Piala Dunia, Copa America, Piala Eropa. Akan menyinggung para pemain ini, jika mengatakan mereka mempunyai masalah mentalitas," kata De Rossi, dikutip dari laman resmi klubnya," Sabtu (10/2/2024).

Ia menegaskan, dalam sebuah pertandingan tunggal, terkadang skenario tidak berjalan sesuai rencana. Itu salah satu penyebab, Roma keteteran. Kini rival sekota Lazio itu menunjukkan kebangkitan.

La Lupa dalam tren positif. Pasukan serigala selalu menang di tiga partai terakhir. Semunya di pentas Serie A.

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Fakta demikian membuktikan keabsahan pernyataan De Rossi. Tak ada yang salah dari mentalitas pasukannya.

"Kalau soal mentalitas, saya rasa pemain saya tidak punya masalah. Jika tidak, mereka tidak akan memiliki karir seperti yang mereka miliki, memenangkan banyak hal yang mereka menangkan melawan tim-tim papan atas," ujar allenatore berusia 40 tahun itu.

Pada saat yang sama, ia menghormati kualitas kubu tamu. Roma patut waspada. Tim yang akan mereka hadapi juga sedang sedang bagus-bagusnya.

Inter tak terkalahkan di delapan laga terkini. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak tujuh di antaranya, berhasil dimenangkan. I Nerazzurri nyaman di singgasana klasemen sementara Serie A.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement