Sabtu 10 Feb 2024 23:41 WIB

Beijing Batalkan Rencana Laga Persahabatan Argentina Gara-Gara Messi

Messi memicu kemarahan di Hong Kong karena tak bermain dalam laga ekshibisi di sana.

Inter Miami
Foto: AP Photo/Eugene Hoshiko
Inter Miami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan persahabatan Argentina melawan Pantai Gading, yang dijadwalkan akan digelar di Beijing pada Maret, telah dibatalkan. Keputusan ini diumumkan Asosiasi Bepak Bola Beijing pada Sabtu (10/2/2024).

Keputusan diambil menyusul reaksi keras terhadap kegagalan Lionel Messi bermain dalam pertandingan ekshibisi di Hong Kong. Pengumuman Beijing datang sehari setelah otoritas olahraga Hangzhou juga membatalkan pertandingan persahabatan antara Argentina dan Nigeria.

Baca Juga

Dua keputusan tersebut berawal dari kegagalan Messi bermain membela Inter Miami di Hong Kong pada Ahad (4/2/2024), yang menyebabkan kemarahan yang meluas di antara para penggemar lokal.

"Beijing tidak berencana, untuk saat ini, menyelenggarakan pertandingan yang melibatkan Lionel Messi," kata Asosiasi Sepak Bola Beijing dalam sebuah pernyataan kepada media setempat.

Messi, yang tidak bermain dalam pertandingan persahabatan di Hong Kong karena dilaporkan mengalami cedera, tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua tiga hari berselang dalam pertandingan persahabatan Inter Miami melawan Vissel Kobe di Tokyo.

Penyelenggara pertandingan persahabatan di Hong Kong, Tatler Asia, mengumumkan pengembalian uang sebesar 50 persen untuk tiket, yang harganya mencapai hampir 5.000 dilar Hong Kong (Rp 9,9 juta) setelah mendapat kritik dari pemerintah Hong Kong.

 

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement