Sabtu 10 Feb 2024 23:50 WIB

John Stones Ungkap Pergantian Babak Pertama Guardiola yang Bantu Man City Kalahkan Everton

Man City mengalahkan Everton 2-0.

Manchester City
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- John Stones berbicara tentang pesan dari Pep Guardiola di babak pertama yang membantu membuat perbedaan saat melawan Everton di Liga Primer Inggris, Sabtu (10/2/2024) malam WIB. Man City menaklukkan Everton 2-0 di Stadion Etihad, Manchester.

John Stones mengungkapkan apa yang dikatakan Pep Guardiola kepada para pemain Manchester City saat jeda babak pertama yang memberikan semangat untuk mengalahkan Everton.

Baca Juga

Erling Haaland mencetak dua gol di babak kedua untuk mengamankan tiga poin bagi tuan rumah, saat City kembali ke puncak klasemen dan melompati Liverpool dalam prosesnya.

Babak pertama berakhir tanpa gol karena City gagal membongkar pertahanan Everton. Namun Haaland memecah kebuntuan pada menit ke-71 dan memastikan kemenangan dengan gol lainnya pada menit-menit akhir.

Stones memainkan peran kunci dalam menjaga clean sheet untuk City. Ia berbicara tentang rasa frustrasi pada babak pertama. Pemain berusia 29 tahun ini mengungkapkan bahwa perubahan taktik yang dilakukan oleh Guardiola pada jeda laga membantu dia dan rekan-rekannya untuk meraih kemenangan.

"Ya, itu bisa jadi [menjengkelkan]," kata Stones kepada TNT Sports, dikutip dari Manchester Evening News, ketika ditanya tentang kesabaran menghadapi pertahanan yang tangguh.

"Kami cukup terbiasa bermain melawan tim dengan blok rendah atau terkadang sepuluh pemain di belakang bola seperti saat kami bermain melawan Brentford tempo hari, Mereka tidak persis sama tetapi itu adalah konsep yang mirip dengan kami."

Stones mengatakan, City sudah sering berada di posisi ini dan mereka tahu bahwa kesabaran adalah hal yang sangat penting bagi kami. Agar tidak merasa frustrasi dan percaya pada rencana permainan yang kami jalankan.

"Pada babak pertama, kami mengubah beberapa hal yang sangat membantu dan kemudian kami membuka permainan dan memanfaatkan peluang-peluang kami. Itu terutama di mana ruang-ruang yang ada karena, dalam permainan, Anda begitu fokus pada apa yang terjadi sehingga Anda terkadang membutuhkan sudut pandang dari luar untuk memandu Anda dan dia [Guardiola] menunjukkan hal itu kepada kami, terus mengalirkan bola, menggerakkan bola lebih cepat."

Ia mengatakan, Guardiola hanya hal-hal sederhana tetapi efektif. Dengan pemain seperti Walks Kyle Walker dan pemain lain yang masuk, mereka semua memberikan dampak yang besar.

"Itulah yang telah kami lakukan dalam lima atau enam tahun terakhir ini," John Stones. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement