Ahad 11 Feb 2024 05:39 WIB

Real Pukul Girona 4-0, Jauhkan Jarak di Puncak Klasemen

Real Madrid kini unggul lima poin dari Girona di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Penyerang Real Madrid Rodrygo (kiri) dan Vinicius Jr merayakan gol ke gawang Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (11/2/2024) dini hari WIB. Madrid menang 4-0 dalam laga di Santiago Bernabeu.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Penyerang Real Madrid Rodrygo (kiri) dan Vinicius Jr merayakan gol ke gawang Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (11/2/2024) dini hari WIB. Madrid menang 4-0 dalam laga di Santiago Bernabeu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid memukul tamunya Girona dengan kemenangan 4-0 pada pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Ahad (11/2/2024) dini hari WIB. Tambahan tiga poin menjauhkan Madrid dari sang lawan di puncak klasemen.

Los Blancos menempati takhta dengan 61 poin, unggul lima angka atas tim peringkat kedua Girona. Di posisi ketiga ada Barcelona dengan nilai 50, tapi Blaugrana belum memainkan laga pekan ke-24.

Baca Juga

Pertandingan baru berusia enam menit, Real sudah membuka keunggulan.  Diawali operan Federico Valverde di sisi kanan pertahanan Girona, Vinicius Jr melepaskan sepakan akurat dari luar kotak penalti tanpa dapat dicegah kiper Paulo Gazzaniga, 1-0 untuk tuan rumah.

Girona berusaha tampil lebih agresif dan lebih mendominasi penguasaan bola, tapi kesulitan menciptakan peluang berbahaya ke gawang Real. 

Justru tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-35. Dari sisi kanan pertahanan Girona, Vinicius mengirim umpan terobosan yang diterima dengan baik oleh Jude Bellingham. Pemain timnas Inggris ini mengontrol sedikit untuk kemudian mengecoh kiper Gazzaniga, sebelum meneruskan bola ke gawang yang kosong. 

Keunggulan dua gol tak membuat Real puas.  Memasuki menit ke-54, Real mendapatkan gol ketiganya. 

Vinicius menggiring bola di sisi kanan pertahanan Girona memasuki kotak penalti sambil melewati tiga pemain lawan. Bola kemudian disepak ke gawang. Kiper Gazzaniga menepisnya, tapi bola muntah disambar oleh Bellingham dengan mudah di mulut gawang.

Beberapa menit kemudian, Bellingham harus meninggalkan lapangan karena cedera dan digantikan oleh Brahim Diaz.

Kehilangan Bellingham tidak membuat Real tumpul karena mereka kembali membobol gawang tamunya pada menit ke-61. 

Vinicius merebut bola dari Yan Couto di area pertahanan Real untuk dioperkan kepada Rodrygo yang berlari cepat menuju kotak penalti Girona. Pemain Brasil itu mengakhirinya dengan sepakan kaki kanan akurat menembus gawang Gazzaniga.

Real masih berusaha memperbesar keunggulan. Juan Fran dan Brahim Diaz memiliki peluang bagus tapi sepakan mereka melebar dari gawang.

Tuan rumah mendapatkan peluang emas lagi pada menit ke-88 setelah Yan Couto melanggar Arda Guler di kotak terlarang Girona. 

Eksekusi penalti Real diambil oleh pemain pengganti lainnya, Joselu, tapi sepakannya membentur tiang gawang Girona. Skor akhir pun tak berubah tetap 4-0 hingga laga berakhir.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement